Pembangunan di Kelurahan Karamat Kota Sukabumi melalui P2RW mencapai 70%

Pembangunan di Kelurahan Karamat Kota Sukabumi melalui P2RW mencapai 70% Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) yang dilaksanakan di 9 RW Kelurahan Karamat telah mencapai 70 % dari target. Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Karamat, Nandar Sudrajat, saat ditemui dalam monitoring P2RW pada hari Rabu, 6 Oktober 2021.

Lurah Karamat menjelaskan beberapa pembangunan yang dilakukan memanfaatkan P2RW dikelurahannya terdiri dari perbaikan dan pengaspalan jalan, perbaikan tempat ibadah, pembangunan saluran irigasi, termasuk sarana prasarana protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid – 19. Ia mengharapkan hasil pembangunan melalui P2RW tersebut dapat dijaga dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Sementara itu Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kelurahan Karamat, Arifin Wijaya, menjelaskan bahwa pelaksanaan P2RW di Kelurahan Karamat yang pengerjaannya dilaksanakan oleh masyarakat, sudah dimulai sejak 14 September 2021. Besaran dana P2RW untuk setiap RW mencapai Rp. 20 juta dan dari dana tersebut, sekitar 10 % diantaranya digunakan untuk penanganan covid – 19 melalui RW Siaga, sedangkan sisanya digunakan sesuai perencanaan seperti pembangunan sarana dan prasarana.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar