Udunan Online Pemkot Sukabumi Telah Menyalurkan Donasi Lebih dari Rp. 340 Juta Untuk Warga

Udunan Online Pemkot Sukabumi Telah Menyalurkan Donasi Lebih dari Rp. 340 Juta Untuk Warga Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Seorang warga di Kelurahan Sindang Palay yang menderita penyakit Kista Ovarium dan membutuhkan biaya perawatan, mendapatkan bantuan dari masyarakat Kota Sukabumi melalui donasi yang disalurkan dalam program udunan online. Bantuan senilai lebih dari Rp. 10 Juta rupiah tersebut, diserahkan oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, pada hari Kamis, 7 Oktober 2021, di rumah warga yang bersangkutan.

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, menjelaskan bahwa sejauh ini bantuan yang telah disalurkan melalui program udunan online adalah sebesar Rp. 341.497.116. Bantuan tersebut selain diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan perawatan kesehatan, juga disalurkan diantaranya bagi warga tidak mampu yang membutuhkan rehabilitasi rumah.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah ikut berdonasi sehingga telah tersalurkan 16 kali bantuan bagi warga membutuhkan dalam program udunan online. Ia menegaskan manusia sebagai makhluk sosial membutuhkan bantuan, dukungan dari sesama dan semangat inilah yang melatar belakangi lahir program udunan online. Diharapkan program udunan online yang dikelola oleh Forum Silih Asah Silih Asuh, dapat semakin luas jangkauannya, sehingga semakin banyak warga membutuhkan yang terbantu.

Program udunan online telah diluncurkan sejak bulan Desember 2019 lalu, yang bertujuan untuk menjadi salah satu solusi dalam mempercepat pengentasan masalah sosial. Selain melalui situs udunanonline.com, warga yang ingin menyalurkan donasinya juga bisa menggunakan aplikasi android udunan online yang tersedia di google playstore.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar