HUT BPR Sukabumi Ke-17, 102 Binaan P2WKSS Jadi Penerima Manfaat Santunan

HUT BPR Sukabumi Ke-17, 102 Binaan P2WKSS Jadi Penerima Manfaat Santunan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - 102 warga di Desa Girijaya Kecamatan Cidahu menerima santunan dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi. Santunan tersebut diberikan bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 BPR yang diperingati tanggal 12 Oktober 2021.

Kegiatan mengusung Tema "Satu Tujuan Sukabumi Maju dan Peduli dengan Berbagi". Sebagaimana diketahui pada setiap peringatan HUT-nya BPR senantiasa melakukan Bakti Sosial sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

Direktur Utama Perumda BPR Sukabumi Engkos Rosidin mengatakan santunan diberikan kepada masyarakat binaan Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) sebagai bentuk kepedulian serta kasih sayang dari korporasi. "Pelaksanaan kegiatan di Desa Girijaya Kec. Cidahu juga dengan pertimbangan bahwa sektor ekonomi khususnya UMKM di wilayah ini bertumbuh dengan baik" ungkapnya.

Selain santunan BPR juga membangun Taman Ramah Anak bekerjasama Perumda Air Minum Perumda Antam untuk mendukung Program P2WKSS yang bertujuan memaksimalkan peranan wanita dalam masyarakat untuk menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Masih dikatakan Dirut BPR Sukabumi, BPR mengemban visi dan misi mengembangkan perekonomian khususnya usaha mikro dan kecil sebagai basis ekonomi masyarakat . "Kami hadir untuk manjadi solusi finansial khususnya bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi terutama di wilayah pedesaan sehingga bisa menIngkatkan kesejahteraan masyarakat" ucapnya.

Dikesempatan tersebut, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan kegiatan ini sangat baik dan mendukung suksesnya program P2WKSS yang dikonsentrasikan di Kampung Cidadap Desa Girijaya Cidahu. "BPR di Cidahu berkembang dengan baik, secara optimal mendukung perkembangan usaha mikro karena BPR memang hadir untuk
Tumbuh dan Berkembang sebagai Mitra Usaha Andalan Kepercayaan Masyarakat
, dari indikator itu Kantor Kas BPR di Cidahu bisa ditingkatkan menjadi kantor cabang".

Mengenai Program P2WKSS, Wabup menghimbau seluruh Stakeholder untuk berpartispasi aktif sehingga lokus P2WKSS di Kampung Cidadap desa Girijaya Cidahu bisa memberdayakan masyarakat sekaligus meraih prestasi yang membanggakan.

Dalam amanatnya, Wabup meminta jajaran BPR Sukabumi terus menjaga kekompakan, sinergitas, bersama-sama mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi membangun masyarakat.

Dipenghujung acara, Wakil Bupati H. Iyos Somantri didampingi Dirut Perumda BPR serta Camat Cidahu menyerahkan santunan secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat. Tak hanya itu diberikan juga Santunan kepada yatim piatu oleh STAI Kharisma Cicurug.

Setelah kegiatan usai Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri beserta rombongan meninjau lokasi P2WKSS dan progres pembangunan Rutilahu. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar