DWP Kabupaten Kuningan Gelar Talkshow Kesehatan Perempuan Indonesia

DWP Kabupaten Kuningan Gelar Talkshow Kesehatan Perempuan Indonesia Dok

SINARPAGINEWS.COM, KUNINGAN - Dharma Wanita Persatuan (DWP) gelar Talkshow Menjaga Kesehatan Mental Perempuan Indonesia Pasca Covid-19. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-22 DWP . Acara dibuka oleh Penasehat DWP Hj. Yoana Ridho Suganda bertempat di Gedung Aula Disdikbud, Kamis (18/11/2021).

Hj. Yoana Ridho Suganda menyampaikan semoga DWP semakin maju, kompak dalam mendukung Program Pemerintahan. Dan kegiatanpun dapat berjalan dengan lancer dan sukses.

Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Kuningan Ella Dian menuturkan, untuk sektor UMKM yang pekerjanya didominasi oleh kaum perempuan, dampaknya sangat terasa dan memberikan tekanan yang cukup berat pada masa pandemi ini.

“Sehubungan dengan permasalahan tersebut maka pada HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2021 mengangkat tema ‘Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM’. Salah satu kegiatan yang kita laksanakan dalam memperingati HUT Ke-22 ini adalah dengan menyelenggarkan Talkshow,” tuturnya.

Disampaikan olehnya bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan Talkshow ini adalah meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental dan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan kasih sayang kepada sesama sehingga mampu meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku UMKM khususnya ibu-ibu Dharma Wanita dalam mempertahankan usaha di masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini ketua panitia menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini dilakukan secara Hybrid oleh seluruh Panitia HUT ke-22 dan oleh anggota DWP/BUMD/Instansi Vertikal/Kecamatan.

Ia berharap “Semoga apa yang dilakukan DWP dalam memperingati Hari Ulang Tahunnya ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pengalaman para anggota DWP”. (spn/kuningan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar