Ribuan Buruh Majalengka Tuntut Kenaikan UMK

Ribuan Buruh Majalengka Tuntut Kenaikan UMK Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MAJALENGKA - Kembali Turun kejalan ribuan buruh Kabupaten Majalengka menuntut kenaikan Upah Minimum Kerja (UMK), setelah 1 minggu lalu turun dan menolak kenaikan dengan angka Rp. 36,000 (Tiga Puluh Enam Ribu Rupiah), buruh pun sweeping pabrik-pabrik yang beroperasi dan meminta karyawan pabrik untuk ikut turut serta melaksanakan Unjuk rasa kenaikan UMK Kabupaten Majalengka. (24/11/2021)

Ribuan buruh bersama para Serikat  Pekerja / buruh tumpah ruah di depan Alun-alun Majalengka dan depan gerbang kantor Bupati Majalengka dari jam 13.00 Wib hingga jam 16.25 Wib.

Unjuk rasa buruh tersebut hampir di warnai kericuhan karena lamban dan alotnya audensi bersama pemerintah Kabupaten Majalengka, buruh pun membubarkan diri setelah Pemkab Majalengka menyetujui aspirasi buruh untuk di ajukan pada Pemprov Jawa Barat dengan angka Rp. 360.000 (Tiga ratus enam puluh ribu rupiah) tercantum dalam Surat dengan Nomor 560/1874/DK2UKM/2021 Tanggal 24 November 2021 perihal Penyampaian Aspirasi yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Barat yang di tandatangani oleh Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mariana.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar