Raih Penghasilan Tambahan di TokoNFT.io, Begini Caranya

Raih Penghasilan Tambahan di TokoNFT.io, Begini Caranya Chairul Ichsan Agung Pratomo, meluncurkan TokoNFT, Jumat (26/11).

SINARPAGINEWS.CON, JAKARTA – Para selebgram dan influencer bersiaplah meraih penghasilan tambahan. Caranya mudah, yakni foto-foto produk yang diendorse terlebih dulu dijadikan NFT (Non-Fungible Token).

Langkah selanjutnya, adalah menjualnya di marketplace TokoNFT, melalui fitur terbarunya, Instagram NFT. Demikian antara lain disampaikan Agung Pratomo selaku CEO TokoNFT kepada wartawan dalam Soft Launching TokoNFT, Jumat (26/11).

Agung mengatakan bahwa TokoNFT.io adalah sebuah marketplace yang dapat dipergunakan oleh pelaku ekonomi kreatif berjualan secara digital.

Pelaku ekonomi kreatif, kata Agung, sudah berkarya, tetapi ternyata menemui masalah dalam menjual karya mereka untuk menjangkau pasar global. Untuk itu, pihaknya memberikan solusi melalui fitur-fitur NFT yang dapat memberi keuntungan kepada seller maupun buyer.

“Kami mengembangkan sebuah sistem di jaringan blcokchain yang dapat mempermudah jual-beli karya digital. Selain bisa juga melacak kepemilikan aset atau karya digital yang orisinil,” jelas Agung Pratomo.

Selain Instagram NFT, TokoNFT menawarkan sejumlah fitur yang diklaim belum pernah ada dalam satu platform. Fitur yang dimaksud, seperti NFT Staking, Multichain NFT, Metaverse NFT Gallery, NFT Launchpad dan masih banyak lagi.

“NFT Staking yang ada di TokoNFT dapat memberikan dampak positif dan penghasilan bagi pembeli karya seni di TokoNFT, sekaligus dapat meningkatkan volume bagi kreator yang akan melakukan penjualan di TokoNFT,” katanya.

Kreator atau pembeli dapat melakukan Staking NFT dengan reward token TokenNFT (TKN). Disamping itu, fitur Metaverse NFT Gallery juga sedang dipersiapkan. Di Metaverse NFT Gallery ada fitur-fitur yang tersedia diantaranya Music, Art, hingga Games.

Agung menyimpulkan TokoNFT sudah memenuhi segala aspek kriteria teknologi tercanggih dalam perkembangan NFT dan mampu untuk bersaing dengan kompetitor di skala global.

“Harapan kami, TokoNFT dapat menjadi wadah untuk berkumpulnya para Kreator Nasional dan Internasional untuk saling berkumpul dalam memajukan Industri ekonomi kreatif,” pungkas Agung Pratomo.  

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si mengungkapkan, ditengah pandemi Covid-19 masih ada karya anak bangsa yang memanfaatkan peluang.

“Pemerintah Bangka Belitung mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anak bangsa dengan berdirinya marketplace yang mampu menjawab peluang,” pungkasnya.(R/T) *** 

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar