Warung Baznas Menjadi Program Unggulan, 2022 Baznas Kab. Sukabumi Targetkan Bentuk 100 Warung

Warung Baznas Menjadi Program Unggulan, 2022 Baznas Kab. Sukabumi Targetkan Bentuk 100 Warung Dok SPN Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kab. Sukabumi Muhammad Kamaluddin saat diwawancara di Kantor Baznas Kab. Sukabumi, di Komplek Islamic Center Gedung 1000 Cisaat, Senin 20/12/2021.

SINARPAGINEWS.COM SUKABUMI- Implementasikan program Sukabumi sejahtera, Baznas Kab. Sukabumi telah menggulirkan program unggulan warung Baznas.

Dalam program tersebut, Baznas Kab. Sukabumi sedikitnya telah berhasil membantu sekaligus membina 50 warung, hal itu dijelaskan oleh Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kab. Sukabumi, Muhammad Kamaluddin di kantornya, di Komplek Islamic Center Gedung 1000 Cisaat Sukabumi, Senin 20/12/2021.

Kamaluddin, lebih jauh menjelaskan, “Calon Penerima manfaat Warung Baznas, tidak serta merta diberikan bantuan, tetapi betul-betul kita assessment, hal itu dilakukan karena warung-warung tersebut betul-betul akan kita bina,”.

“Bantuan yang diberikan pun cukup besar yakni dikisaran 7 jutaan, meliputi Branding menjadi Warung Baznas, penataan rak produk hingga isi produknya pun kita bantu,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, “Bantuan tersebut diberikan oleh Baznas Kab. Sukabumi, kepada penerima manfaat, itu betul-betul bantuan tanpa harus mengembalikan, namun ada komitmen yang kita bangun, dimana mereka harus siap berinfaq, maka kita titipkan kotak infaq disana, Alhamdulilillah mereka sudah bisa berinfaq ke Baznas rata-rata Rp.100,000 sampai Rp.150.000 perbulannya, bahkan pernah ada yang infaq sampai Rp.600.000 perbulan,”.

“Tentu hal ini cukup luar biasa, sebab edukasi untuk berinfaq shodaqoh sudah terbangun, mudah-mudahan ini menjadi awal bagi peradaban ZIS di Kab. Sukabumi,” kata Kamaluddin.

Selain itu Kamaluddin juga menegaskan, yang menjadi konsen para pimpinan hari ini, bagaimana warung-warung yang kita bantu ini betul-betul bisa berdaya, sehingga ketika ada komitmen gerakan infaq, mereka pun bisa berkontribusi, bahkan ketua Baznas Kab. Sukabumi memiliki target sampai 1000 warung Baznas akan kita bantu kedepannya.

“Saat ini yang sudah kita bantu baru 50 warung dan Insya Allah tahun 2022, Baznas Kab. Sukabumi tengah menargetkan minimal 100 warung akan kita bantu”.

Selain membantu dan membina Warung Baznas, masih dalam program Sukabumi sejahtera, Baznas Kab. Sukabumi juga telah membantu ratusan warung lainnya dari mulai pedagang gorengan dan pedagang-pedagang lainnya dengan kisaran bantuan yang diberikan antara Rp.500.000 hingga Rp1,5 Juta, tutur Kamaluddin kepada Sinar Pagi News.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar