Gubernur Sumatera Utara Bersama Dompet Dhuafa Waspada Bahas Peran Penting Program ZISWAF

Gubernur Sumatera Utara Bersama Dompet Dhuafa Waspada Bahas Peran Penting Program ZISWAF Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerima audiensi Dompet Dhuafa Waspada untuk membahas berbagai program Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) di Sumatera Utara, Rabu (22/12).

Audiensi yang digelar di rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara ini, disambut baik oleh Edy dengan menyatakan langsung bahwanya turut mendukung berbagai program yang ada di Dompet Dhuafa Waspada.

“Sebagai lembaga yang menyejahterakan masyarakat, tentu saya sangat mendukung program-program yang ada di Dompet Dhuafa Waspada apalagi tadi ada dijelaskan tentang pemberdayaan ekonomi,” ucap Edy.

Tidak hanya sekadar mendukung, bahkan Edy juga ingin mengunjungi langsung salah satu program Dompet Dhuafa Waspada yang bergerak di ranah pemberdayaan ekonomi itu.

“Ada sentra ternak kambing tadi kita dengar, Dompet Dhuafa Waspada tadi punya program itu untuk masyarakat, semoga nanti bisa kita agendakan untuk berkunjung langsung,” ungkap Edy di sela-sela pertemuan dengan DD Waspada.

Melalui diskusi panjang, Edy juga mendengar langsung tentang laporan Dompet Dhuafa Waspada dalam menyalurkan programnya kepada penerima manfaat.

“Tadi juga kita mendapat penjelasan berapa banyak penerima manfaat di Sumatera Utara selama rentang tahun 2021 dan disampaikan juga berapa dana yang terhimpun,” tambah Edy.

Melihat kinerja Dompet Dhuafa Waspada, Edy berharap agar Dompet Dhuafa Waspada bisa terus konsisten dalam membantu umat khususnya di Sumatera Utara.

“Semoga dengan apa yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada bisa membantu mewujudkan cita-cita masyarakat Sumatera Utra yang mandiri dan bermartabat,” harapnya.

Dalam pertemuan itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, hadir bersama Ketua Dewan Pembina Hj. Rayati Syafrin.

Sulaiman menjelaskan beberapa program yang ada di Dompet Dhuafa Waspada mulai dari program pendidikan dan program pemberdayaan.

“Saat ini Sekolah Bintang Rabbani yang ada di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu kita kelola itu sudah ada tiga tingkatan, mulai dari MI, Mts, dan MA, dengan total siswa berjumlah 450,” ucap Sulaiman.

Disamping itu, program pemberdayaan ekonomi yakni Sentra Ternak Dompet Dhuafa Farm yang berada di Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak sudah berjalan diawal tahun 2021.

“Dengan kapasitas 1.000 (Seribu) ekor kambing, alhamdulillah program sentra ternak kita di sana sudah berjalan, memberdayakan masyarakat sekitar sebagai penerima manfaat untuk bekerja dan dilatih menjadi peternak,” ucap Sulaiman.

Hingga kini Dompet Dhuafa Waspada telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Sumatera Utara dengan total 45ribu penerima manfaat. Adapun dana yang disalurkan dari ZISWAF mencapai 4,5 Miliar.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar