"Anugrah Pajak Daerah Kabupaten Majalengka Tahun 2021"

"Anugrah Pajak Daerah Kabupaten Majalengka Tahun 2021" Dok SPN Irfan Nur Alam, SH, MH, Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Majalengka

SINARPAGINEWS.COM, MAJALENGKA - Sebagai bentuk penghargaan bagi wajib Pajak perorangan maupun lembaga atau instansi di Kabupaten Majalengka yang taat akan pajak.PemKab Majalengka dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah selaku leading sektor nya menyelenggarakan "ANUGERAH PAJAK DAERAH TAHUN 2011", Senin, 27 Desember 2021 bertempat di ballroom Fitra Hotel Majalengaka.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kab.Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, M.M.Pd. Wakil Bupati Tarsono.D.Mardiana, Sekda Drs.Eman Suherman, MM., Ketua DPRD, Ketua Komisi II DPRD Kab.Majalengka, unsur Forkominda, Staf Ahli, Asisten Daerah, para Kepala OPD, para Camat se-Kab.Majalengka, Kepala Desa dan Lurah se-Kab.Majalengka, para Pimpinan Perusahaan di Kab.Majalengka, Ketua PPATK, Serta Tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kab.Majalengka Irfan Nur Alam, SH.,MH., Mengatakan bahwa kegiatan ini dihelat mengusung tema "DENGAN SADAR PAJAK, BERSAMA WUJUDKAN MAJALENGKA RAHARJA". Beliau juga mengatakan Anugerah Pajak dibagi beberapa kriteria, yang diantaranya untuk kategori Pajak Hotel terbaik diberikan kepada PT.Bumi Majalengka Permai. Penghargaan kategori Pajak Restoran diberikan kepada Cafetaria Yogya.

Kategori Pajak Hiburan diberikan kepada Game Master, Kategori Pajak Reklame diberikan kepada PT. Astha Beribis Grafika, Kategori Pajak Penerangan Jalan diberikan Kepada PT. PLN (Persero), Kategori Pajak parkir diberikan kepada PT. Anugerah Bina Karya (Yogya), Kategori Air Tanah diberikan Kepada PT. Kaldu Sari Nabati.

Sedangkan penghargaan Anugerah Pajak Daerah Tahun 2021 untuk Kategori Pajak PBB-P2 Perusahaan diberikan kepada PT. Lintas Marga Sedaya, PT. Leetex Garment Indonesi, PT. Shoutown Ligung Indonesia, PT. BIJB, PT. Dwi Puri Abadi, PT. LYG Garment Indonesia. penghargaan juga diberikan kepada PT. Bank BJB Cab.Majalengka, dan PPATK dalam kategori Mitra Pajak RAHARJA.

Selain itu penghargaan Anugerah Pajak Daerah atau PBB juga diberikan kepada level Kecamatan, yang penghargaan ini diberikan kepada Kecamatan tercepat dalam pelunasan PBB-P2. Adapun yang menjadi Juara 1 diberikan kepada Kecamatan Banjaran, Juara 2 diberikan kepada Kecamatan SindangWangi, dan Juara 3 diberikan kepada Kecamatan Malausma.

Sedangkan untuk tingkat Desa, Penghargaan Pajak Daerah atas Desa yang telah melunasi Pajak PBB-P2 pada capaian tingkat s/d 100juta, sebagai Juara 1 Desa Sangiang, Kec. Banjaran. Juara 2 Desa Sadomas, Kec. Rajagaluh. Juara 3 Desa Campaga, Kec. Talaga.

Dan untuk Desa tercepat melunasi Pajak PBB-P2 pada capaian 100juta s/d 200 juta penghargaan diberikan kepada Desa Pilang Sari, Kec. Jatitujuh sebagai juara 1. Desa Sindang, Kec. Sindang sebagai Juara 2. Dan Desa Panongan, Kec.Jatitujuh sebagai Juara 3. Dan setiap Juara diberikan Hadiah sesuai dengan tingkatannya, adapun hadiah yang diberikan diantaranya: Sepeda motor, PC, Barang-barang elektronik, Sepeda gunung dan hadiah lainnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kab.Majalengka, Irfan Nur Alam, SH, MH., disela-seka acara ini menyampaikan kepada awak media bahwa menurutnya terkait target Pajak Tahun 2021 bahwa dalam dokumen APBD itu sudah ditetapkan proyeksi capaiannya dari Pajak itu adalah Rp. 163 Milyar, tetapi realisasinya baru mencapai Rp. 132 Milyar.

Masih menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Yang biasa dipanggil Aa, salah satu kendala nya terkait dari 11(sebelas) komponen Pajak adalah Pajak Hotel, pajak restouran, dan ketika pandemi ini hadir secara otomatis sangat berpengaruh. masih menurut Aa adapun target capaian Pajak Daerah pada Tahun 2022 sudah kita tetapkan dalam APBD 2022 itu sebesar Rp.191 Milyar. Menutup pertanyaan dari kami (Yudhistira/Ujang)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar