Pelayanan DPMPTSP dan DLH Kota Sukabumi Dapat Diakses di Mal Pelayanan Publik

Pelayanan DPMPTSP dan DLH Kota Sukabumi Dapat Diakses di Mal Pelayanan Publik Dok

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi membuka layanan online dan offline di Mal Pelayanan Publik yang terletak di Lantai 3 Tiara Toserba. Pengelola layanan DPMPTSP, Rizal, menyatakan layanan online yang disediakan pihaknya diantaranya adalah OSS (Online Single Submission).

Adapun layanan offline atau manual seperti pembuatan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan izin trayek. Dijelaskannya total pelayanan yang diselenggarakan di Mal Pelayanan Publik oleh DPMPTSP berjumlah puluhan layanan yang berkaitan dengan perizinan.

Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, membuka beberapa layanan di Mal Pelayanan Publik seperti pembuatan dokumen lingkungan, termasuk pengaduan masyarakat mengenai lingkungan hidup. Hal tersebut dijelaskan oleh pengelola layanan DLH di Mal Pelayanan Publik, Permana Laksana, saat ditemui pada hari Senin, 27 Desember 2021.

Ia menjelaskan semenjak diresmikan pekan lalu, masyarakat sudah mulai mendatangi gerai DLH. Namun dijelaskan pula, bahwa selain datang ke Mal Pelayanan Publik, masyarakat pun bisa memanfaatkan layanan online yang disediakan oleh DLH melalui website dlh.sukabumikota.go.id ,  seperti dalam mengurus perizinan berkaitan dengan lingkungan hidup.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar