Harlah ke-21, Baznas Kota Sukabumi Targetkan Pengelolaan Dana ZIS bagi Ummat

Harlah ke-21, Baznas Kota Sukabumi Targetkan Pengelolaan Dana ZIS bagi Ummat Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - Hari Lahir Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke – 21 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Januari 2022, diperingati oleh Baznas Kota Sukabumi secara sederhana di kantor mereka yang terletak di Gedung Pusat Kajian Islam.

Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir, menjelaskan melalui peringatan hari lahir tersebut, diharapkan Baznas bisa semakin mengoptimalkan perannya dalam pengelolaan dana zakat, infak dan shodaqoh (ZIS) untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Disisi lain Baznas pun harus meningkatkan akuntabilitas, profesionalisme dan transparansi dalam pengelolaannya.

Disisi lain, dalam evaluasi kinerja tahun 2021, Ketua Baznas Kota Sukabumi mengatakan sejauh ini proses penghimpunan dana ZIS belum maksimal. Sehingga kedepannya Baznas merencanakan untuk terus menggali potensi dana zakat, infak dan shodaqoh agar dapat melayani lebih banyak mustahik. Pada tahun 2021, Baznas telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti kaum jompo, dengan nilai mencapai Rp. 6,5 Milyar.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar