Bupati Majalengka Serahkan BLT dan Dana Bagi Hasil Cukai Kepada Pekerja Pabrik Rokok

Bupati Majalengka Serahkan BLT dan Dana Bagi Hasil Cukai Kepada Pekerja Pabrik Rokok Dok SPN Pemkab Majalengka melalui Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinas K2UKM) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) bagi tenaga kerja Pabrik Rokok di PT.Kharisma Indah Bestari dan juga para petani tembakau. Foto: Dok.

SINARPAGINEWS.COM, Majalengka - Sebagai bentuk perhatian dan upaya Pemerintah Daerah Kab.Majalengka untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja rokok dan petani tembakau, Pemkab Majalengka melalui Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinas K2UKM) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) bagi tenaga kerja Pabrik Rokok di PT.Kharisma Indah Bestari dan juga para petani tembakau.


Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M. M.Pd langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) sebesar Rp 1.860.000 per orang di Pabrik rokok PT.Kharisma Indah Bestari Kec.Sumberjaya , Rabu (19/01/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas K2UKM, Anggota DPRD, Direktur PT.Kharisma Indah Bestari beserta jajarannya, Kadiskdik, Kadis Rumkintan, Kadis LH, Kadis DKP3, Kepala DPMTSP, Dirut RSUD,Camat Sumberjaya beserta unusr Muspika dan para Tenaga Kerja Tembakau PT.Kharisma Indah Bestari serta para petani tembakau sebagai penerima BLT.


Dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H.Karna Sobahi,M.M.Pd., menyampaikan rasa syukur karena dihari ini akan memberikan bantuan langsung tunai DBHCHT kepada para pekerja rokok PT.Kharisma Indah Bestari dan petani tembakau sejumlah 1.883 orang, dana bagi hasil ini diberikan sesuai amanat undang-undang yang harus diberikan oleh Kepala Daerah kepada yang berhak menerimanya.


Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) ini diberikan kepada perorangnya senilai Rp.1.860.000, dari total penerima BLT sejumlah 1.883 orang adapun rinciannya yaitu para pekerja tembakau di PT.Kharisma Indah Bestari sebanyak 863 orang, petani tembakau di Kec.Kertajati sejumlah 107 orang, petani tembakau di Kec.Bantarujeg 462 orang, petani tembakau di Kec.Lemahsugih 398 orang, dan petani tembakau di Kec.Malausma sejumlah 53 orang.


"Kepada keluarga besar pekerja tembakau di PT.Kharisma Indah Bestari patut bersyukur atas bantuan yang diterima ini, hal ini semata-mata dilakukan Pemkab Majalengka untuk memberikan perhatian dan kesejahteraan bagi para pekerja di pabrik rokok dan petani tembakau terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, kepada Direktur Perusahaan dan jajarannya saya berpesan tetap jaga kondsufitas dilingkungan kerja ciptakan suasana harmonis antara majikan dengan buruh hal ini tentu sebagai modal utama keberlangsungan hidup perusahaan,"Ucap Bupati. (Yudhistira/Agung)

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar