Bupati Garut H Rudy Gunawan Resmikan "Gerbang Cahayaku"

Bupati Garut H Rudy Gunawan Resmikan "Gerbang Cahayaku" Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - Hari ini Bupati Garut H Rudy Gunawan meresmikan, Gerakan Bangun dan Cegah Wilayah Kumuh (Gerbang Cahayaku) di Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu 19 Januari 2022.

Selain bupati acara di hadiri Asisten Daerah 2 , Sekretaris Inspektorat, Kepala Disperkim, Kepala Disdamkar, Perwakilan BAPPEDA, Forkopimcam Tarogong Kidul dan BKM PWK Pataruman.

Dalam sambutannya Bupati Garut merasa takjub luar biasa, Apalagi melihat BKM mampu melakukan gerakan besar memperbaiki koridor hampir 1 Kilo meter lebih dan mambangun 2 MCK.

” Kita menjadi bermartabat karena kita sebagai kabupaten berkembang yang sebelumnya sebagai daerah tertinggal, baru tahun 2014 akhir kita lepas dari daerah tertinggal menjadi daerah berkembang” kata Bupati Garut.

Oleh sebab itu ungkap Bupati, berharap gerakan ini harus terus dilakukan, ini penting karena kita masih berada di zonasi kehidupan yang tidak nyaman.

” Di Garut masih ada Kurang lebih 150 ribu orang atau 40.000 keluarga mempunyai kesulitan akses terhadap WC, WC menjadi barang mahal karena kemiskinan, maka saya mengancam para camat apabila tidak ODF maka Camatnya akan di geser demikian juga lurahnya” ancam Bupati.

Bupati berharap ini bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh warga masyarakat, serta diperlihara dengan baik.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar