Gubernur Jabar Ajak Warga Muslim Kabupaten Kuningan Belajar Al-Quran

Gubernur Jabar Ajak Warga Muslim Kabupaten Kuningan Belajar Al-Quran Dok

SINARPAGINEWS.COM, KUNINGAN - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengikuti Shalat Subuh berjemaah di Masjid Al-Falah Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan dalam agenda kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan selama 2 hari, mulai Hari Jum'at (22/4) sore. Ikut juga melaksanakan Shalat Subuh, Bupati Kuningan, Acep Purnama bersama jajaran pejabat Pemkab Kuningan lainnya.

Usai melaksanakan Shalat Subuh, Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil di depan jemaah menyampaikan tausiyah diawali pemberian kuis dengan memberikan pertanyaan untuk menyebutkan nama Bulan Hijriah, untuk jemaah perempuan untuk menyebutkan nama-nama malaikat. Dan anak-anak siapa yang hafal membacakan Surat Al-A'la dengan diberi hadiah Rp500 ribu/orang. Sontak hal ini tampak keakraban Gubernur dengan masyarakat.

Kang Emil juga memberikan motivasi, bahwa syarat orang Jawa Barat fisiknya harus kuat, jadi orang Jabar harus suka olah raga. Cerdas secara intelektual, punya Akhlakul Karimah, dan Ahli Ibadah supaya mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat kelak.

Selanjutnya Kang Emil menerangkan perkembangan Digital bukan hanya dijadikan sebagai alat komunikasi saja, tapi harus menjadi alat kerja. Alat menuntut ilmu, kami punya program dakwah digital dan jadikan Digital sebagai media untuk meningkatkan perekonomian.

"Tak terasa Idul Fitri semakin mendekat. Semoga kita bisa memanfaatkan moment Ramadhan ini untuk terus meningkatkan keimanan. Dan teruslah belajar Al-Quran, kita harus mempelajarinya, seperti membaca, memahami, menghapal, mengajarkan, mempedomani yang ada didalamnya tentang hukum dunia, mengamalkan ajarannya, "terangnya.

Kang Emil diakhir Tausiyahnya berdoa semoga kita dijauhkan dari marabahaya, diberikan perlindungan dan pertolongan Allah swt untuk Warga Cijoho, Kuningan, dan umumnya untuk Indonesia. Semoga terwujud baldatun thayyibatun wa rabbun Ghafur.

Sementara, Bupati Kuningan, Acep Purnama menyambut baik atas kehadiran Pak Gubenur Jawa Barat di Kabupaten Kuningan. Apalagi hadir di dalam nuansa Ramadhan yang penuh berkah.

Bupati Acep mengatakan, kemarin Pak Gubernur Shalat Tarawih bersama di Masjid Al-Munawar, Kelurahan Sidapurna. Pagi ini Shalat Subuh di Masjid Al-Falah Kelurahan Cijoho Kecamatan Kuningan dengan memberikan Tausiyah sebagai motivasi untuk mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat kelak.

Terkait upaya yang sudah dilakukan Gubernur Jabar untuk Kabupaten Kuningan, Bupati Acep juga menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas kebijakan-kebijakan Pak Gubernur untuk pembangunan di Kuningan. Dan Bantuan untuk Masjid Al-Falah dan Al-Munawar.

Untuk diketahui, kehadiran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Kuningan adalah dalam rangkaian agenda Program Bulan Suci Berbagi on The Street (BUBOS 6) yang dipusatkan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Sedikitnya ada 4 kegiatan inti dalam rangkaian BUBOS 6 ini. Diantaranya adalah Kegiatan Bakti Sosial Forkopimda (Ngabuburide), peresmian Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan, peninjauan Pelaksanaan Vaksin Covid-19, Operasi Pasar Murah dan Gebyar Desa dan acara puncak Bulan Suci Berbagi On The Street.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar