Bersama Gubernur Jabar, Bupati Nina Agustina Ikuti Puncak BUBOS6

Bersama Gubernur Jabar, Bupati Nina Agustina Ikuti Puncak BUBOS6 Dwi Kurniawan

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mengikuti acara puncak Bulan Suci Berbagai On The Street ke-6 (BUBOS6) yang dihelat di Alun-alun Kuningan-Masjid Agung Syairul Islam Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Sabtu (23/4/2022).

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Praratya Ridwan Kamil membuka langsung puncak BUBOS6 yang dihadiri sejumlah kepala daerah di wilayah Ciayumajakuning dan 27 kabupaten/kota di Jawa Barat secara virtual.

Dikatakan Ketua Panitia BUBOS6 Atalia Praratya Ridwan Kamil, perhelatan BUBOS6 ini sejatinya rutin dilaksanakan setiap tahun pada momen Bulan Suci Ramadhan dengan melibatkan sejumlah pihak termasuk unsur pemerintah daerah di seluruh Jawa Barat.

Menurutnya, BUBOS6 mengusung tema “BERGAYA, Berbagi dalam Keragaman Budaya” yang diisi dengan menggelar Kontes Juara Anak Soleh (Koas) dan Buka Berkah (Kabah) di beberapa daerah.

“BUBOS ini setiap tahunnya melibatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk Forkopimda se-Jabar, ASN, Guru, siswa hingga emak-emak pengajian. Melalui BUBOS6 tahun ini telah terkumpul 1,4 juta rantang cinta yang dibagikan serentak di 27 kabupaten/kota. Semoga dengan pelaksanaan BUBOS6 ini budaya semangat gotong-royong dan kebersamaan di antara masyarakat Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan, BUBOS6 tahun ini telah mengikutsertakan warga Jawa Barat yang berada di sejumlah provinsi di Indonesia seperti Aceh, Sumatera Utara, Jawa Timur, Bali, Gorontalo dan Papua. Hal ini mencerminkan warga Jabar mampu bergotong royong dalam membangun suatu tujuan salah satunya mendidik generasi muda dalam bidang pendidikan agama dan budaya.

“Inilah semangat kami menunjukkan kekompakan warga Jabar, dalam mendidik generasi muda dengan pendidikan agama yang baik, dan mengenalkan beragam budaya yang ada di Jawa Barat. Acara puncak ini digelar di Kuningan, semoga tahun depan do’akan sering dengan Covid-19-nya turun bisa digelar kembali di daerah lain di Jabar,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Nina Agustina menyatakan, kegiatan BUBOS6 di Kabupaten Indramayu mendapatkan respon positif, seperti pembagian rantang cinta terhadap masyarakat, ditambah terdapat putra daerah generasi muda pramuka asal Kota Mangga yang berhasil memperoleh Juara 2 Lomba Kaligrafi Tingkat Jawa Barat kategori Koas dalam rangkaian perlombaan BUBOS6.

Menurutnya, kegiatan BUBOS6 ini telah memberikan ruang anak-anak di Indramayu bisa ikut berkompetisi dalam perlombaan, sehingga diharapkan kegiatan serupa bisa kembali digelar untuk membuka kesempatan putra terbaik Kota Mangga mampu menunjukan potensi diri guna mengharumkan nama baik Indramayu baik di Jawa Barat maupun nasional.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar