Para Pengemudi dan Awak Bus di Terminal Tipe A Kota Sukabumi Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Para Pengemudi dan Awak Bus di Terminal Tipe A Kota Sukabumi Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI- Kepala Terminal Tipe A KH. A. Sanusi, Yukki Ahmad Yunus, saat ditemui pada hari Selasa, 26 April 2022, menjelaskan, pada lebaran kali ini terjadi kenaikan tarif pada beberapa armada, dengan rata – rata kenaikan sekitar 12 persen dari tarif normal.

Terkait dengan arus mudik, dijelaskan bahwa, pihak Terminal berupaya untuk memastikan tradisi pada lebaran tersebut bisa berjalan lancar, dan salah satu upaya yang dilakukan adalah memeriksa kesehatan para pengemudi dan awak bus, termasuk kelaikan kendaraan.

Kepala Bidang Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan, drg. Wita Darmawanti, pada saat pemeriksaan kesehatan pengemudi dan awak bus dihari yang sama, menjelaskan bahwa pihaknya, menggelar pemeriksaaan HIV, pemeriksaan umum, tes buta warna, keseimbangan dan konseling.

Kepala Terminal Tipe A KH. A. Sanusi, menerangkan lebih lanjut bahwa, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, menyediakan pula gerai vaksinasi dan tes antigen bagi penumpang. Hal ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah mengenai mudik yang mensyaratkan beberapa hal seperti pemudik telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar