PMI Kota Tegal Bagi 700 Bingkisan Jelang Lebaran

PMI Kota Tegal Bagi 700 Bingkisan Jelang Lebaran Dok

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal membagikan 700 bingkisan kepada Tenaga Non PNS di bawah Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan Kota Tegal. Penyerahan bingkisan dilaksanakan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi, mewakili Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono kepada para panerima di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Rabu (27/4/2022).

Tenaga Non PNS yang menerima bingkisan tersebut meliputi Dinas Permukiman sejumlah 145 orang terdiri dari Juru Kunci Makam 115 orang dan Tenaga Kebersihan/keamanan Rusunawa 30 orang.  

Dinas Lingkungan Hidup sejumlah 388 orang terdiri dari Petugas Kebersihan/Penyapu Jalan 300 orang dan Juru Taman 88 orang. Sedangkan Dinas Perhubungan sejumlah 93 orang terdiri dari Petugas Lintasan Kereta Api 93 orang. Terakhir Relawan PMI Kota Tegal sejumlah 74 orang terdiri dari KSR / TSR 50 orang dan Relawan 24 orang. 

Ketua PMI Kota Tegal, drg. Agus Dwi Sulistyantono menyampaikan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan PMI Kota Tegal pada setiap bulan Ramadhan menjelang lebaran menyalurkan bantuan kepada mereka yang berhak. 

“Pemberian bantuan kemanusiaan ini bertujuan meringankan kebutuhan hidup khususnya kepada Tenaga Non PNS khususnya Petugas Penyapu Jalan, Juru Makam, Juru Taman, Penjaga Lintasan Kereta dalam menyambut lebaran 1443 H,” ujar Ketua PMI Kota Tegal.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota tegal, Johardi menyampaikan apresiasi kepada PMI Kota tegal yang telah membantu Pemerintag Kota (Pemkot) Tegal untuk memberikan penghargaan dan kebahagiaan kepada karyawan Non ASN di Lingkungan Pemkot Tegal.

“Untuk itu saya berterima kasih dan mengapresiasi PMI Kota Tegal yang membantu Pemerintah Kota Tegal untuk memberikan penghargaan dan kebahagiaan kepada Bapak/ Ibu karyawan non ASN Pemerintah Kota Tegal yang telah membantu pelaksanaan program dan pekerjaan Pemerintah Kota Tegal,” tutur Wali Kota Tegal. 

Wali Kota menyampaikan PMI menunjukkan dengan tindakan yang nyata, bahwa kegiatan kemanusiaan sangatlah luas dan kita tidak harus mengkotak-kotakkan diri hanya dengan melakukan kegiatan sesuai bidang pekerjaan atau tugas kita. 

Menurutnya memberikan bingkisan lebaran kepada orang-orang yang berhak dan pantas menerima juga sama mulianya dengan mengupayakan ketersediaan kebutuhan darah di Kota Tegal atau menolong ketika terjadi bencana dan kecelakaan. Kesemuanya merupakan kegiatan kemanusiaan yang dapat menjadi tabungan amal perbuatan kita. 

“Saya harapkan akan banyak lagi organisasi, instansi lain yang juga tidak ragu dalam beramal dan berbuat baik. Terlebih bulan Ramadan ini adalah bulan yang penuh keberkahan dan kemuliaan,” pungkas Dedy Yon Supriyono.(hid/tom). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar