Ada Produk Ekraf Indramayu Di Posko Mudik Bermartabat Losarang

Ada Produk Ekraf Indramayu Di Posko Mudik Bermartabat Losarang Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat Jembatan Timbang Losarang yang memang merupakan posko mudik terpadu yang mengintegrasikan tempat beristirahat pemudik dengan berbagai fasilitas yang lain.

Tidak hanya tempat istirahat yang nyaman dengan ruangan ber AC, tempat tidur, bahkan ruang khusus untuk menyusui, Posko Bermartabat Jembatan Timbang juga memadukan dengan adanya WC mobile, posko Kesehatan, Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Pojok Baca, juga booth UMKM yang menjajakan berbagai produk makanan khas Kabupaten Indramayu.

Berdasarkan pemantauan TIM Liputan Diskominfo Indramayu pada Rabu, 27/4/2022, di Posko Mudik Bermartabat Jembatan Timbang Losarang kini juga telah hadir booth hasil kerajinan hasil dari pelaku ekomoni kreatif Kabupaten Indramayu.

Berbagai hasil kerajinan tangan tampak terpajang apik di Booth ekraf Posko Bermartabat seperti tas rajut, sepatu, anyaman bambu, lampu tidur, sampai topeng khas Indramayu.

Staf Bupati Indramayu Bidang UMKM Ato Susanto, hadirnya booth ekraf yang melengkapi booth UMKM Indramayu menjadi kebanggaan tersendiri. Kini para pelaku ekraf dapat menjajakan produknya kepada pemudik yang beristirahat di Posko Mudik Bermartabat Jembatan Timbang Losarang.

“Para pemudik selain bisa membeli produk UMKM khas Indramayu, kini bisa membeli kerajinan tangan hasil karya pelaku ekraf di Indramayu sebagai buah tangan untuk keluarga di kampung halamannya,” ujar Ato.

Sampai Rabu malam, terpantau sudah mulai banyak pemudik baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda 4 yang memanfaatkan posko Mudik Bermartabat Jembatan Timbang Losarang ini.*(Har/SPN-IM)

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar