Gandeng BAZNAS RI, FIS Santuni Lansia dan Dhuafa di Indramayu

Gandeng BAZNAS RI, FIS Santuni Lansia dan Dhuafa di Indramayu Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Sebagai bagian dari seluruh rangkaian kegiatan Indramayu Ramadhan Fest, Forum Indramayu Studi (FIS) mengandeng BAZNAS RI mengadakan kegiatan pemberian santunan bagi Lansia & Dhuafa di Kabupaten Indramayu pada 28 April 2022.

Bertajuk “Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan”, FIS menyelenggarakan kegiatan santunan ini di blok Bojong Desa Panyingkiran Kidul Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu.

Kegiatan santunan ini juga sekaligus merupakan kegiatan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan Indramayu Ramadhan Fest yang diselenggarakan oleh FIS yang berkolaborasi dengan berbagai komponen lainnya.

Pemberian santunan bagi Lansia & Dhuafa ini diawali dengan pembukaan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Indramayu Suwenda Asmita.

Suwenda sangat mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh FIS yang dikemas dalam kegiatan Indramayu Ramadhan Fest 2022. Berbagai kegiatan sudah dilakukan FIS seperti beberapa seminar yang sudah diselenggarakan. Termasuk juga pemberian santuan kepada Lansia & Dhuafa di Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan hari ini.

Suwenda juga berharap apa yang sudah dilaksanakan oleh FIS ini dapat terus dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi terhadap pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Indramayu.

“Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan FIS, semoga bisa senantiasa konsisten dalam berpartisipasi pembangunan Indramayu. Acara penutupan melalui Santunan Lansia & Dhuafa menjadi bagian dari memberi kebahagiaan bagi mereka,” ujar Suwenda.

Pada kegiatan ini FIS Berkolaborasi dengan Yayasan Bakti Luhur Nusantara, dan Baznas RI dengan dihadiri perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Pemerintah Kecamatan Cantigi, Pemerintah Desa Penyingkiran Kidul dan Pengurus Yayasan Bakti Luhur Nusantara.

Ketua Umum FIS Arif Rofiuddin menghadapkan agar kedepan semakin banyak pihak yang turut serta dan peduli kepada sesama sehingga pemberian santuan ini akan lebih memberikan kebahagiaan kepada sesama.

“Harapan kami kedepan akan semakin banyak pihak yang tergerak hatinya untuk membantu sesama sehingga di tahun-tahun mendatang, pemberian santuanan ini akan lebih luas dan lebih terasa manfaatnya,” ujarnya.

Lanjut Arif, FIS siap menjadi pelopor dalam Gerakan Kemanusiaan & Filantropi Keumatan yang berpijak pada keadilan sosial yang bernafaskan pemberdayaan sosial sehingga diharapkan tercipta nya Inklusi Sosial. Arif juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang teah mendukung terselenggaranya Indramayu Ramadhan Fest tahun 2022 ini.

“Tidak lupa saya menghaturkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini dan para donatur yang turut serta dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini senantiasa diberikan kelancaran dan terus berjalan setiap tahunnya,” harapnya.*(Har/SPN-IM)

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar