Cek Posko Mudik, Bupati Nina Agustina dan Forkopimda Bincang-bincang Bareng Pemudik

Cek Posko Mudik, Bupati Nina Agustina dan Forkopimda Bincang-bincang Bareng Pemudik Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Meski sudah hampir tengah malam, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu masih menyempatkan diri meninjau kondisi para pemudik.

Hal itu dilakukan Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Indramayu AKBP Lukman Syarif dan Dandim 0616 Indramayu Teguh Wibowo ketika berbincang-bincang dengan para pemudik di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) di UPPKB Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Sabtu malam, (30/4/2022).

Di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat tepatnya di UPPKB Kecamatan Losarang ini, Bupati Indramayu Nina Agustina dan Forkopimda Indramayu ingin memastikan bahwa para pemudik yang melintas di Jalur Pantai Utara (Pantura) Indramayu kondisinya aman, sehat dan selamat dalam pelaksanaan mudik 2022.

Dalam kesempatan ini pula Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Forkompinda Indramayu menyambut kedatangan Auditor Kepolisian Madya TK III selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polres Indramayu Kombespol Dudung Adi Jono SIK dari Polda Jawa Barat yang berkesempatan meninjau kondisi pemudik tengah beristirahat di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat.

Dikatakan Bupati Indramayu Nina Agustina, banyak para pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa yang beristirahat sejenak dan merasakan kenyamanan adanya fasilitas di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat setalah mereka lelah lama dalam mengemudi diperjalanan.

“Alhamdulillah, para pemudik yang lelah bisa beristirahat di sini dengan beberapa fasilitas yang kita sediakan, seperti ada tempat ibu menyusui, tempat istirahat sementara dan tempat bermain anak-anak,” katanya.

Menurutnya, sejumlah fasilitas yang ada di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat ini akan ditemui kembali oleh para pemudik pada arus balik nanti yang terletak di sepanjang Jalur Pantura Kabupaten Indramayu.

“Semuanya nanti pada arus balik kita juga pastinya sediakan kembali, sehingga sekarang fokus layanan untuk arus mudik dan Insyallah arus balik dengan berbagai fasilitas yang kita sediakan,”tambahnya.

Salah satu yang akan disediakan di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat pada arus balik nanti adalah layanan kesehatan yang melibatkan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) di wilayah Pantura Kabupaten Indramayu, untuk melayani kondisi kesehatan para pemudik dan vaksinasi bagi pemudik yang belum divaksin booster atau tahap III.

“Termasuk Posko Kesehatan kita pastikan tersedia yang bekerjasama dengan Puskemas yang berada di wilayah Pantura Kabupaten Indramayu. Jadi mungkin selain untuk tindakan kesehatan pemudik juga bisa layanan vaksinasi bagi pemudik yang belum vaksin booster,” paparnya.

Bupati Nina Agustina mengapresiasi sejumlah pihak baik TNI maupun Polri dan lainnya yang telah melayani para pemudik dengan baik di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat. Termasuk dampak dari adanya posko tersebut adalah kembali bangkitnya perekonomian Pantura Indramayu.

“Dampak adanya Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat ini terdapat UMKM khas Indramayu yang tentunya membangkitkan kembali perekonomian Indramayu,”ungkapnya.

Lanjut Bupati Nina, fasilitas yang menjadi favorit para pemudik yang beristirahat di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat ini adalah kursi pijat, mereka merasa nyaman ketika memulihkan kembali stamina untuk persiapan melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman.

“Pemudik sangat menikmati fasilitas yang kita berikan, salah satunya kursi pijat gratis yang membuat nyaman banyak pemudik ketika beristirahat,” ungkapnya.

Hal itulah yang dirasakan Nurul Khafifah pemudik asal Bekasi yang hendak menuju Brebes. Dirinya mengakui fasilitas kursi pijat telah membuat tubuhnya bugar setalah lama kelelahan diperjalanan.

“Alhamdulillah badan saya merasa enakan setalah duduk di kursi pijat ini, terimakasih Pemerintah Kabupaten Indramayu yang sudah menyediakan fasilitas berkelas dan ternyaman ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif menerangkan, sejak jauh-jauh hari TNI dan Polri serta instansi terkait dan Kemenhub RI bersama-sama melakukan persiapan yang cukup matang dalam pengaman dan kelancaran arus mudik 2022 ini. Salah satunya kata Lukman, mensimulasikan lonjakan para pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Alhamdulillah dengan persiapan cukup matang ini kita bisa mengantisipasi segala macam kemungkinan dari kelelahan pengemudi, dari mulai kehabisan bahan bakar dan lainnya, sehingga tujuan daripada pengamanan mudik ini adalah bagaimana pemudik ini aman, sehat dan selamat dengan fasilitas yang disediakan,” ujarnya.*(Har/SPN-IM).

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar