Kembali Adanya Tradisi Mudik, Bupati Nina Yakin Perekonomian Indramayu Bangkit

Kembali Adanya Tradisi Mudik, Bupati Nina Yakin Perekonomian Indramayu Bangkit Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar meyakini perekonomian di Kabupaten Indramayu khususnya di Jalur Pantai Utara (Pantura) kembali bangkit sebagai akibat dari adanya tradisi mudik lebaran 2022.

Hal itu dikatakan Bupati Indramayu Nina Agustina ketika meninjau Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) di Rumah Makan (RM) Anugerah Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu, Sabtu (30/4/2022).

Menurutnya, adanya Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat ini selain memberikan fasilitas tempat beristirahat sejenak yang begitu memadai kepada pemudik juga terdapat UMKM khas Indramayu yang ditampilkan.

Bupati Nina Agustina merasa bangga adanya Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat ini, karena UMKM khas Indramayu yang dijajakan kepada pemudik bisa bersinergi dalam rangka kembali membangkitkan perekomian di Jalur Pantura yang ditopang oleh program yang digagasnya yakni Perempuan Berdikari (Pe-Ri).

“Alhamdulillah adanya Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat ini produk UMKM khas Indramayu ini bergerak dan bersinergi, salah satunya dari program unggulan saya yakni Pe-Ri yang menghasilkan produk olahan yang dimilikinya bisa dijual kepada para pemudik ketika beristirahat,” katanya.

Bupati Nina juga mengapresiasi, bahwa kesuksesan Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat ini berkat semua elemen yang telah berpartisipasi dalam rangka memberikan layanan terbaik kepada para pemudik.

“Alhamdulilah semuanya support, semuanya berpartisipasi dan senang bahwa Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat ini bisa berdampak pada perekonomian Indramayu yang akan lebih baik lagi,” tambahnya.

Bupati Nina Agustina berharap, bermula dari kesuksesan Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat ini juga dapat memaksimalkan dan membangkitkan kembali perekonomian Indramayu lebih baik untuk sekarang dan pada momen mudik tahun berikutnya.

“Capaian target untuk UMKM khas Indramayu ini maksimal. Maksimal dalam arti perekonomian di Jalur Pantura Kabupaten Indramayu khususnya maju lagi dan bangkit lagi,” lanjutnya.

Bupati Nina Agustina mengajak, kepada par pemudik yang merasa lelah untuk tidak memaksakan perjalanan. Hal ini Pemerintah Kabupaten Indramayu telah menyediakan sejumlah fasilitas yang memadai di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat.

“Saya himbau kepada para pemudik yang mau beristirahat bisa dilakukan di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat yang tersebar di 6 titik di Jalur Pantura Kabupaten Indramayu. Kita juga dari Pemerintah Kabupaten Indramayu memberikan souvernir,” ajaknya.

Sementara itu Camat Sukra Dadang menyampaikan, Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat yang terletak di RM Anugerah Kecamatan Sukra ini juga membagikan takjil kepada para pemudik. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bupati Indramayu kepada para pemudik yang lelah dijalan.

“Jadi ini kepedulian dari Pemimpin Kabupaten Indramayu dalam hal ini Bupati Nina Agustina, beliau sangat apresiasi sekali kepada pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijrah di kampung halaman,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Indramayu Nina Agustina secara simbolis memberikan paket sembako kepada petugas di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat wilayah Kecamatan Sukra yang telah berpartisipasi dalam memberikan layanan terbaik kepada pemudik yang beristirahat.*(Har/SPN-IM)

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar