Novianto Utomo Jabat Kepala OJK Tegal

Novianto Utomo Jabat Kepala OJK Tegal Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pemimpin Satuan Kerja dan Pelepasan Pegawai Purnabakti di Lingkungan Otoritas Keuangan berlangsung secara daring. 

Perwakilan Kota Tegal yang hadir via daring di Command Room Diskominfo Kota Tegal meliputi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Cucuk Daryanto dan Kepala Bagian Bagian Perekonomian Kelik Haryono bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Markus Wahyu Priyono, Selasa (10/5) . 

Pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pengangkatan dan sumpah jabatan berlangsung di Jakarta. Kepala OJK Tegal lama Ludy Arlianto digantikan Kepala OJK Tegal yang baru Novianto Utomo.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso menyampaikan terima kasih kepada pejabat OJK yang baru dan yang sudah purna bakti.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya dan kami semoga ini menjadi catatan di sejarah OJK," ujar Wimboh.

Selain itu, Wimboh juga menyampaikan bahwa tantangan kedepan sebagai pejabat yang baru dilantik yakni berupaya agar keuangan stabil sehingga peran OJK hadir disaat ini.

"Sejalan dengan pemerintah dengan adanya ekonomi digital, semua pemangku kebijakan dibutuhkan ide kreatif, terutama di sektor keuangan. Akses keuangan digital menjadi hal yang penting, untuk itu pesan kami pengembangan SDM itu penting, yang berbasis teknologi, sehingga kami harapkan pimpinan kepada bawahannya paham tentang teknologi, di daerah menjadi mitra kepala daerah," ujar Wimboh

Wimboh menambahkan bahwa di daerah tetap menjadi mitra dalam berbagai hal dan tempat berdiskusi.

"Daerah yang tentunya bermacam, karena pertumbuhan ekonomi ruang tumbuhnya ada di daerah terutama UMKM. Saya berharap pimpinan menjadi tempat bertanya kepada bawahan dan pengembangan bagi daerah," ujar Wimboh.(hid/min). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar