Pemkab Purwakarta Gelar Rakor Percepatan Pembangunan Infrastuktur

Pemkab Purwakarta Gelar Rakor Percepatan Pembangunan Infrastuktur Markus Sitanggang

SINARPAGINEWS.COM, PURWAKARTA, - Dampak dari pandemi Covid-19 terjadi kebijakan refocusing yang mengakibatkan pergeseran dari pembangunan infrastruktur ke penanganan pandemi Covid-19, dan dampak ini bukan hanya di Kabupaten Purwakarta tetapi terjadi di seluruh wilayah di Indonesia. https://twitter.com/Sinarpaginews86

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada Rapat Koordinasi Percepatan Insfrastruktur se-Kabupaten Purwakarta bersama para Camat yang digelar secara virtual, di Aula Janaka, Jumat 13 Mei 2022.

Nampak hadir, dalam agenda tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Norman Nugraha, Asda, Staf Ahli dan para Kepala Perangkat Daerah.

Ambu Anne juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah berkomitmen bahwa pada anggaran tahun 2022 akan difokuskan pada percepatan pembangunan infrastruktrur.

Dari perencanaan ini terdapat tiga ruang yang diakomodir dari kebutuhan dan aspirasi masyarakat. "Ada yang melalui proses musrenbang dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

Kemudian ada juga aspirasi masyarakat yang langsung disampaikan melalui bupati dan wakil bupati serta perangkat daerah yang diselaraskan dengan target-target pembangunan. Dan ada juga melalui aspirasi yang melalui DPRD," kata Ambu Anne.

Menurutnya, ditahun 2022 ini setiap kecamatan disesuaikan dengan skala prioritas dengan wilayah masing-masing untuk dapat mengakselerasi percepatan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan Purwakarta Istimewa.

Target percepatan penanganan infrastruktur ini merupakan target utama untuk mengejar ketertinggalan dari dampak pandemi Covid-19.

Ambu Anne juga menyampaikan target ini sebuah tugas dan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

"Begitu banyak target-target ke depan yang memang harus segera diselesaikan dalam rangka pelaksanaan proses pembangunan di Kabupaten Purwakarta," demikian Ambu Anne.(Ms)

Editor: Markus Sitanggang

Bagikan melalui:

Komentar