Pencapaian Zakat Fitrah Baznas Kota Sukabumi Tahun 2022 Mengalami Kenaikan

Pencapaian Zakat Fitrah Baznas Kota Sukabumi Tahun 2022 Mengalami Kenaikan Dok
SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Baru-baru ini (13/5) menurut keterangan yang dihimpun dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Sukabumi, bahwa dalam pencapaian zakat fitrah untuk tahun 2022 mengalami kenaikan, yaitu sebesar 90,394 ribu (73 persen).

Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir, kepada wartawan menerangkan, banyak data yang belum masuk ke Baznas, dan untuk tingkat berzakat sudah tinggi namun kesadaran zakat untuk dikelola secara profesional dan terstruktur masih rendah, serta dalam penyaluran kupon zakat fitrah per keluarga hanya satu kupon saja.

Kami ada program pengelolaan zakat berbasis masjid dan Baznas hanya menerima catatannya saja, karena yang disetorkan ke Baznas dikembalikan lagi ke warga yang berhak menerima, harapannya semua elemen membayar zakatnya ke Baznas agar dapat dikelola dengan baik, katanya.

Perolehan zakat fitrah berupa uang 2,1 miliar lebih dan beras 42,039 kg, zakat mal berupa uang 218 juta lebih,infaq ramadhan 253 juta lebih, dan yang didistribusikan di UPZ masjid atau DKM berupa uang 1,6 miliar lebih, beras sebanyak 33,631 kg, serta subsidi silang ke wilayah yang kekurangan sebesar 691 juta lebih dan beras sebanyak 7,339 kg," pungkasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar