Pemkot Tasikmalaya Laksanakan Penyuluhan dan Evaluasi Pendaftar Tanah Tahun 2022

Pemkot Tasikmalaya Laksanakan Penyuluhan dan Evaluasi Pendaftar Tanah Tahun 2022 Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA TASIKMALAYA - Dalam rangka meningkatkan ketertiban pertanahan dan kepastian hukum terkait kepatuhan pertanahan di Kota Tasikmalaya. Pemerintah Kota Tasikmalaya membentuk program strategis yang dilakukan berkesinambungan yaitu Pndaftaran Tanah Sistematis Lengkap.

Rabu, 8 Juni 2022. Bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya. Dilaksanakan Penyuluhan dan Evaluasi Pendaftaran tanah sistematis lengkap Tahun Anggaran 2022 di Kota Tasikmalaya.

Dihadiri oleh Kepala kantor pertanahan Kota Tasikmalaya, Inspektur Kota Tasikmalaya, Kepala Bagian Pemerintahan, Para Narasumber, Camat dan Lurah Se-Kota Tasikmalaya, Tim PTSL Kota Tasikmalaya dan tim pengumpul data yuridis.

PTSL adalah kegiatan pendaftaran tanah pertama kali yang dilakukan secara serentak bagi semua objek pendaftaran di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam satu wilayah desa atau kelurahan atau yang setingkat.

Akan dilakukan pula pengukuran dan penetapan kebenaran data fisik dan data yuridis mengenai satu atau beberapa objek pendaftaran tanah untuk keperluan pendaftaran.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pada Sekretariat Daerah, Drs. H. Tedi Setiadi, M.Pd menyampaikan agar semua pihak berperan aktif dalam mensukseskan program ini.

Sehingga masyarakat memperoleh pelayanan yang sebaik-baiknya. Sehingga kepastian hukum atas hak yang dimiliki masyarakat di Kota Tasikmalaya dapat terjamin.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar