Stand UMKM Indramayu Ramai Dikunjungi Pengunjung

Stand UMKM Indramayu Ramai Dikunjungi Pengunjung Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Beraneka ragam produk olahan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan produk olahan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Indramayu diikutkan dalam Bandung Internasional Food & Hospitality Expo (BIFHEX Indonesia) Food Ethnic 2022.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan BIFHEX Indonesia Food Ethnic 2022 di Sudirman Grand Ballroom, Jalan Sudirman Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (08/06/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh sejumlah daerah di wilayah Jawa Barat ini dimulai sejak 8 hingga 10 Juni 2022 dengan tujuan meningkatkan perekonomian keluarga, memberdayakan masyarakat dan memberdayakan ekonomi lokal.

Di hari pertama penyelenggaraan BIFHEX Indonesia Food Ethnic 2022, stand Kabupaten Indramayu terlihat ramai dikunjungi pengunjung. Terpantau stand yang menampilkan berbagai produk ini dipadati pengunjung yang datang dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Mereka tertarik dengan tampilan dan kemasan juga keanekaragaman produk yang ditampilkan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Indramayu Runisah mengapresiasi terselenggaranya pameran BIFHEX Food Ethnic 2022. Pihaknya bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah,Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu menampilkan sejumlah produk UMKM dari masing-masing kecamatan di Kota Mangga.

“Kami menyambut baik pameran BIFHEX Food Ethnic 2022 ini karena bertujuan memperkenalkan produk dari masing-masing daerah di Jawa Barat. Kami sendiri menghadirkan produk UP2K dan UMKM dari masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Indramayu,” katanya.

Runisah berharap, kegiatan BIFHEX Food Ethnic 2022 ini membawa manfaat untuk Kabupaten Indramayu yakni produk UMKM khas Indramayu semakin dikenal sebagai wujud pengembangan potensi daerah dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan produk lokal Indramayu tidak hanya di Indramayu tetapi bisa lebih luas lagi pemasarannya sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Indramayu,” harapannya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar