Alhamdulillah Pemuda Asal Tugu Ini Akhirnya Berangkat Haji Bersama 814 Warga Indramayu Lainnya

Alhamdulillah Pemuda Asal Tugu Ini Akhirnya Berangkat Haji Bersama 814 Warga Indramayu Lainnya Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Sejumlah 814 peserta dan 18 pembimbing haji asal Kabupaten Indramayu akhirnya dapat berangkat ke tanah suci. Keberangkatan mereka terbagi dalam dalam 3 kelompok terbang (kloter) yaitu kloter 17, kloter 40, dan kloter 42.

Acara pelepasan jemaah calon haji tahun 2022 pada kloter 17 dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Indramayu yang dilepas oleh Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar pada Selasa, 14/06/2022. Sementara kloter 40 direncanakan berangkat pada tanggal 29 Juni 2022, dan kloter 42 akan diberangkatkan pada esok harinya.

Tercatat dalam daftar yang dikeluarkan Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, jemaah calon haji termuda yang ikut dalam rombongan calon Jemaah haji Indramayu tahun 2022 adalah Rafa Tasya Azizah (18). Rafa yang kelahiran 2004, berasal dari desa Pamayahan, kecamatan Lohbener dan termasuk pada rombongan jemaah calon haji kloter 40.

Sementara itu, pada kloter 17 yang dilepas hari ini oleh Bupati Indramayu, terdapat Yayan Hardiansyah (22), salah seorang jemaah calon haji yang masih tergolong muda, Yayan yang berasal dari Desa Tugu, Kecamatan Lelea telah mendaftarkan diri di tahun 2012.

Yayan menyatakan, dirinya terdaftar dalam keberangkatan haji tahun 2020. Namun karena pandemi covid-19, keberangkatannya terpaksa tertunda selama 2 tahun.

Raut wajah gembira terpancar dari wajahnya. Yayan merasa berbahagia dapat melaksanakan rukun Islam ke lima tahun ini.

“Alhamdulillah senang, apalagi kan saya dari kuota cadangan, senang sekali dapat panggilan ke tanah suci untuk ibadah,” ujarnya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar