Lahirkan Bayi Kembar 3, Tim Dokter RSUD Indramayu Masih Berupaya Selamatkan Satu Bayi Yang Lemah

Lahirkan Bayi Kembar 3, Tim Dokter RSUD Indramayu Masih Berupaya Selamatkan Satu Bayi Yang Lemah Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Suminah (34), seorang ibu warga Desa Sukaperna, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu telah melahirkan bayi kembar tiga. Kelahiran bayi kembar 3 ini dilakukan melalui operasi cesar yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu pada Sabtu 11/6/2022 yang lalu.

Kronologis kejadian berawal pada Sabtu (11/62022) lalu. Petugas RSUD Indramayu menerima pasien bernama Suminah yang datang dalam keadaan hamil besar dengan usia kehamilan 38 minggu. Namun saat diperiksa dan menjalani USG, diketahui dalam kandungan ibu tersebut ada bayi yang diduga kembar dengan posisi melintang.

Kepala RSUD Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan, berdasarkan hasil USG, pihak RSUD Indramayu pun segera melakukan tindakan operasi cesar.

“Ketika mengetahui dalam kandungannya diduga kembar, saat itu kami langsung siapkan untuk cesar dan langsung kami lakukan operasi,” ujarnya.

Bayi pertama berhasil dilahirkan pada pukul 00.43 WIB dengan berat 1.250 gram, disusul bayi kedua pada pukul 00.44 WIB dengan berat 1.400 gram, dan bayi ketiga berhasil dikeluarkan pada pukul 00.45 WIB dengan berat 1.350 gram.

Ketiga bayi berhasil dilahirkan dengan selamat. Namun diketahui pada saat itu kondisi ketiga bayi masih lemah.

Setelah dilakukan perawatan secara intensif, kondisi dua bayi sudah berangsur membaik. Hanya tinggal satu bayi yang kondisinya masih lemah.

“Tinggal anak ketiga yang kondisinya masih lemah,” ujar Deden pada Senin (20/6/2022).

Meski demikian, sambung Deden, bayi tersebut saat ini sudah dalam penanganan dokter dan terus dipantau kondisinya.

Sampai berita ini diturunkan, Tim Dokter RSUD Kabupaten Indramayu masih terus melakukan penanganan intensif untuk ketiga bayi tersebut dan berupaya menyelamatkan satu bayi yang masih lemah.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar