Diskominfo Garut Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Kab.Tangerang Terkait Jaringan Telekomunikasi

Diskominfo Garut Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Kab.Tangerang Terkait Jaringan Telekomunikasi Dok Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menerima kunjungan dari Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangerang yang bertempat di Gedung Public Information Center (PIC) Diskominfo Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (1/7/2022).

SINARPAGINEWS.COM, GARUT– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menerima kunjungan dari Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang. Rombongan diterima Kepala Bidang Aptika Diskominfo Garut, Ryanto, dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Statistik Sektoral Diskominfo Garut, Egga Mahesa Suardi, di Gedung Public Information Center (PIC) Diskominfo Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (1/7/2022).

Kepala Bidang Kepala Bidang Aptika Diskominfo Garut, Ryanto mengatakan, tujuan dari kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang adalah berdiskusi dan saling bertukar pendapat mengenai jaringan telekomunikasi khususnya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

“Dengan kegiatan kunjungan kerja ini dari Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang berharap mendapatkan informasi yang menjadi bekal untuk dijadikan referensi terkait pengembangan infrastruktur telekomunikasi untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang. Dimana permasalahan-permasalahan atau kendala-kendala terkait pengembangan infrastruktur telekomunikasi ini umumnya rata-rata hampir sama di tiap kabupaten/kota,” ucapnya.

Ia berharap, kunjungan ini dapat bermanfaat untuk kedua pihak khususnya terkait proses penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik yang efektif dan efisien.

“Untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Garut dimana kami saling bertukar informasi-informasi terkait dengan isu pembangunan infrastruktur telekomunikasi serta penyelesaian masalahnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Statistik Sektoral Diskominfo Garut, Egga Mahesa Suardi berharap, setelah adanya kunjungan dari DPRD Komisi IV Kabupaten Tangerang ini pihaknya bisa melakukan pengembangan, khususnya terkait pelaksanaan pemerintah di bidang informatika, persandian, dan statistik.

“Kami bisa bertukar pikiran dengan (anggota) DPRD Kabupaten Tangerang bahwa peran komunikasi di informatika ini di era digitalisasi ini sangat penting sehingga mudah-mudahan kedepannya kami bisa terus berinovasi, bisa bertukar (informasi terkait) kemajuan teknologi baik itu dari (DPRD) Tangerang maupun dari (Diskominfo) Garut,” ucapnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Tangerang, Ahmad Ghozali mengatakan, kunjungannya ke Diskominfo Kabupaten Garut adalah dalam rangka membahas terkait jaringan telekomunikasi yang ada di Kabupaten Garut. Ia mengapresiasi pengembangan infrastruktur jaringan telekomunikasi Pemerintah Kabupaten Garut yang sudah cukup bagus.

Kabupaten Garut dan Kabupaten Tangerang, menurutnya, memiliki banyak kesamaan, salah satunya adalah kultur masyarakat yang hampir sama, meskipun Kabupaten Garut memiliki luas wilayah hampir 4x lipat dari Kabupaten Tangerang.

“Saya kira juga harus tersentuh pak, tersentuh bagaimana kemudian mereka juga bisa terlayani dari segi pendapatan jaringan informasi yang diberikan oleh pemerintah, saya kira itu. Banyaklah, banyak kesamaan dan disana juga di Tanggerang banyak juga masyarakat Garut,” ucapnya.

Ia berharap, semua pemerintah daerah dapat terus melakukan inovasi terkait pelayanan telekomunikasi, karena laju perkembangan teknologi memiliki perubahan yang sangat cepat. Maka dari itu, imbuhnya, setiap pemerintah daerah harus memiliki inovasi agar bisa bersaing dengan daerah lainnya.

“Jadi saya kira itu dalam rangka tadi menyikapi perubahan-perubahan yang sangat cepat gitu, jadi pemerintah daerah harus terus berani berinovasi melakukan pengembangan terhadap telekomunikasi maupun informasi, dalam rangka menunjang program-program pemerintah daerah saya kira itu,” tandasnya.(war/rls). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar