Bulan Dana, PMI Brebes Targetkan Rp 1,5 Milyar

Bulan Dana, PMI Brebes Targetkan Rp 1,5 Milyar Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes menargetkan Rp 1,5 miliar pada program Bulan Dana PMI 2022. Direncanakan pada Juli sampai September 2022 akan bergerak mengoptimalkan bulan dana PMI 2022. Bila, belum mencapai target maka akan diperpanjang tiga bulan ke depan atau hingga akhir Desember 2022. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat Rapat Panitia dan Sosialisasi Bulan Dana PMI Tahun 2022 di ruang Rapat Dinas Pekerjaan Umum, Senin (4/7/22).

Narjo optimis, target tersebut bisa tercapai bahkan bisa melebihi target jika seluruh elemen masyarakat mendukung sepenuhnya program penggalangan dana untuk kemanusiaan tersebut. Untuk itu Narjo berharap, kepada para Kepala OPD, instansi vertikal, perusahaan dan lain-lain dapat membantu penggalangan dana di instansi, kantor, perusahaan, dan unit kerja masing-masing.

Langkah yang diambil Narjo selaku Ketua Umum Bulan Dana PMI antara lain dengan mengadakan lelang dana kemanusiaan di 17 Kecamatan. Untuk mendongkrak perolehan dana, pihaknya juga akan berkordinasi dengan berbagai perusahaan yang sudah banyak beroperasi di Brebes. 

“Pabrik kan sekarang sudah banyak, karyawannya juga ribuan. Jika seorang karyawan bisa menyumbang Rp 2 ribu, maka kalau dikalikan 50 ribu karyawan akan terkumpul dana Rp 100 juta,” ungkap Narjo. 

Jika dana yang dimiliki PMI semakin besar, otomatis peran PMI semakin banyak. Artinya, masyarakat yang terkena musibah atau bencana akan semakin banyak pula yang terbantu. Dan yakinlah bahwa dana yang didapat PMI benar- benar dipergunakan sepenuhnya untuk membantu masyarakat dalam penanganan bencana dan musibah kemanusiaan lainnya.

Narjo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah berperan aktif dalam penggalangan dana PMI di tahun-tahun sebelumnya, seperti Kepala OPD, Camat dan K3S serta dan berbagai pihak lainya.

“Kami sangat berterima kasih, tanpa kegotongroyongan, Kami selaku Panitia Bulan Dana PMI tidak bisa apa-apa,” ujar Narjo.

Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja mengatakan, sebagai daerah yang cukup luas Kabupaten Brebes menjadi daerah rawan bencana dari yang kecil hingga besar. Bahkan dari data yang ada hampir setiap bulan bencana melanda Brebes seperti angin puting beliung, longsor, banjir, kebakaran dan bencana lainya.

Agar PMI dapat berperan aktif membantu mereka, PMI Brebes juga membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat berupa sumbangan dana yang dihimpun melalui Bulan Dana PMI.

Guna mencapai target yang sudah disepakati, Wahidin berharap adanya dukungan Kepala OPD, Camat, K3S dan berbagai pihak untuk mengakomodir penghimpunan dana unit kerja masing-masing. Sebagaimana yang disampaikan Wakil Bupati Narjo, pihaknya akan membidik sasaran karyawan pabrik dengan kordinasi pihak manajemen perusahaan yang bersangkutan.

Nampak hadir dalam Rapat Panitia dan Sosialisasi Bulan dana PMI tahun 2022, antara lain Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Assisten Sekda Brebes bidang Pemerintahan Khaerul Abidin, Kepala DP3KB Sri Gunadi Parwoko, Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja, Camat, K3S, serta tamu undangan lainnya.(hid/yas). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar