Tambi Gede Festival Tahun 2022, Tampilkan Bazar UMKM Kecamatan Sliyeg

Tambi Gede Festival Tahun 2022, Tampilkan Bazar UMKM Kecamatan Sliyeg Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khas Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu menambah kemeriahan suasana Tambi Gede Festival Tahun 2022 yang berlangsung di Halaman Buyut Tambi, Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Jum’at (22/7/2022).

Tambi Gede Festival Tahun 2022 yang dibuka Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar ini menampilkan ragam macam budaya dan kesenian khas Indramayu dan menghadirkan berbagai produk UMKM khas Kecamatan Sliyeg yang tak disangka banyak dilirik oleh para pengunjung.

Bupati Indramayu Nina Agustina yang mengunjungi stand dari masing-masing desa membeli langsung Produk UMKM khas Kecamatan Sliyeg ini. Beliau berharap, masyarakat yang meramaikan Tambi Gede Festival Tahun 2022 bisa mendorong dan mempromosikan hasil olahan masyarakat ini dikenal luas dan meningkatnya perekonomian masyarakat.

Camat Sliyeg Endang Ismiati mengatakan, diadakannya festival ini tidak hanya sebagai upaya melestarikan budaya dan kesenian daerah, tetapi juga menjadi momentum meningkatkan perekonomi masyarakat diantaranya tersedianya Bazar UMKM yang bertujuan memasarkan produk olahan masyarakat yang terdiri dari 14 desa di Kecamatan Sliyeg serta pasar rakyat.

Menurutnya, Bazar UMKM khas Kecamatan Sliyeg sangat disambut baik oleh masyarakat dan banyak diharapkan bisa digelar setiap tahun sebagai sarana promosi kepada masyarakat luas demi meningkatnya ekonomi masyarakat secara mandiri.

“Masyarakat menginginkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan untuk melestarikan budaya yang ada, serta mendorong UMKM yang ada di kecamatan Sliyeg untuk dapat meningkatkan profit yang diperoleh,” katanya.

Camat Endang menyampaikan, terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina dan Panitia Tambi Gede Festival yang telah memberikan perhatian khusus terkait pelestarian budaya Buyut Tambi dan mendukung Bazar UMKM khas Kecamatan Sliyeg.

“Saya merasa bangga dan mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari Ibu Bupati dan panitia untuk terselenggaranya kegiatan Tambi Gede Festival. Harapannya Tambi Gede Festival kedepannya menjadi agenda tahunan sebagai bentuk pelestarian kesenian daerah terlebih khusus demi memajukan UMKM di Kecamatan Sliyeg bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapannya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar