Di Brebes Bakal Ada Mall Pelayanan Publik

Di Brebes Bakal Ada Mall Pelayanan Publik Dok Humas

SINARPAGI NEWS.COM, BREBES - Kabupaten Brebes Jawa Tengah bakal memiliki Mall Pelayanan Pubilik (MPP) yang menyediakan 27 jenis layanan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah maupun instansi vertikal. Masyarakat yang membutuhkan perijinan misalnya, tidak perlu mondar-mandir ke sana kemari, cukup di MPP saja, berbagai jenis layanan bisa dinikmati.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat meninjau pembangunan MPP di eks Kantor Bupati, Jalan P Diponegoro 141 Brebes, Jumat (5/8/2022).

“Di MPP, berbagai layanan bisa dilayani yang disediakan pemerintah daerah maupun instansi lain yang ada di Kabupaten Brebes. Termasuk dari kepolisian, Badan Pertanahan Negara (BPN), perbankan berbagai jenis layanan lainnya,” tutur Idza. 

Idza berharap, semua perijinan bisa terpadu artinya agar layanan kepada masyarakat menjadi lebih efektif, efisien waktu dan hemat. Karena semua jenis pelayanan perizinan akan ada di MPP untuk memberikan layanan terbaik.

“Terobosan inovatif ini, agar pelayanan lebih cepat, lebih efektif, dan lebih hemat,” tandasnya. 

Sesuai kontrak, pembangunan MPP selesai pada 17 Agustus 2022. Selanjutnya dilakukan proses Memondum of Understanding dengan berbagai instansi yang akan membuka layanan di MPP dalam satu layanan yang terintegrasi dan di awal September 2022 bisa di launching.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten Brebes Sutaryono menjelaskan, pembangunan MPP memanfaatkan Kantor atau Kantor Sekretariat Daerah (Setda) seiring dengan di bangunnya Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT). 

“Ini merupakan komitmen Bupati Brebes untuk membangun MPP, agar nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Brebes untuk mempermudah segala urusan perizinan dan lainnya,” terang Taryono.

Taryono menambahkan, selain membangun MPP dalam tahun anggaran 2021/2022 Pemkab Brebes membangun berbagai infrastruktur yang monumental. Diantaranya membangun Pendopo Bumiayu, RSUD Ketanggungan, Kantor Pemerintahan Terpadu, Pasar Seng Bumiayu, Jembatan Plompong dan Perpustakaan Daerah.

 

Turut hadir mendampingi Bupati Brebes dalam inspeksi mendadak progres pembangunan MPP dan KPT antara lain Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan Tety Yuliana, Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Eko Supriyanto, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik Untung Rizaludin, Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Keuangan M Furqon Amperawan, serta Ketua Dekranasna Kabupaten Brebes Dr H Warsidin.(hid/gus).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar