Pemkot Sukabumi Kerjasama Dengan PT. KAI Terkait Peningkatan Koneksitas Transportasi

Pemkot Sukabumi Kerjasama Dengan PT. KAI Terkait Peningkatan Koneksitas Transportasi Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - Pemerintah Kota Sukabumi menjalin kerjasama dengan PT. KAI terkait peningkatan koneksitas transportasi publik. Kerjasama tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, dan Executive Vice President DAOP 1 PT. KAI, Suryawan Putra Ria, pada hari Kamis, 4 Agustus 2022, di Balai Kota. Penandatanganan tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Wali Kota dalam keterangannya menyampaikan bahwa kerja sama ini sejalan dengan semangat Pemerintah Daerah untuk terus melakukan penataan kota, salah satunya dalam sektor transportasi. Dipilihnya PT. KAI sebagai mitra kerja sama, dikarenakan penataan transportasi publik disekitar Pasar Pelita akan diprioritaskan dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Sementara Executive Vice President DAOP 1 mengatakan pihaknya menyambut baik inisiatif Pemerintah Kota Sukabumi, karena stasiun kereta api merupakan salah satu gerbang masuk ke wilayah kota, sehingga diperlukan penataan yang baik serta berdampak pada peningkatan jumlah kunjungan maupun layanan kereta api.

Sedangkan ketika ditanya mengenai penataan kawasan disekitar stasiun, ia menerangkan bahwa tahun ini akan disusun Detailed Engineering Design (DED) dan tahun 2023 akan dimulai pengerjaan penataan.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar