Wali Kota Tegal Terima Jamaah Haji dari PPHI Embarkasi Solo

Wali Kota Tegal Terima Jamaah Haji dari PPHI Embarkasi Solo Dok Humas

SINARPAGI NEWS.COM, TEGAL - Wali Kota Tegal,H.Dedy Yon Supriyono menerima Jamaah Haji Kloter 43 dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPHI) Embarkasi Solo. Penerimaan dilakukan di Gedung Musdalifah Komplek Asrama Haji Donohudan, Minggu (14/8/2022).

Dalam laporannya, Perwakilan PPIH Embarkasi Solo, H. Mus'tain Ahmad menyampaikan terima kasih atas arahan pimpinan baik yang ada di Jakarta, Pemerintah Jawa Tengah, DIY.

"Terimakasih kepada semua pihak, media dan juga kepada para jamaah dan kelaluarga atas kebersamaanya yang telah melaksanakan ibadah haji tahun ini alhamdulillah secara umum berjalan baik dan lancar. Mudah-mudahan apa yang telah bapak ibu berikan untuk kelancaran haji mendapatkan balasan oleh Allah SWT. Dicatat sebagai tabungan amal saleh. Apabila dalam melayani bapak ibu semua selama penyelenggaraan ibadah haji kami mohon maaf," ujar H. Mus'tain.

Dalam sambutan penyerahan kloter 43 SOC oleh Dirjen PHU, H. Hilman Latief menyampaikan bahwa seluruh prosesi penyelenggaraan haji secara teknis hari ini telah selesai dari Jamaah SOC Jateng dan DIY.

"Setelah haji transisi pasca pandemi ini kita bisa melaksanakan haji dengan kuota normal. Doa dari saya untuk bapak ibu sekalian semoga segera sampai di keluarga tercinta, anak cucu, tetangga untuk berbagi hikmah sebagaimana haji adalah perjuangan, perjuangan bapak bapak yang dari birokrasi untuk mempersiapkan infrastrukturnya, perjuangan para petugas haji kita di Makkah, Madinah di seluruh tempat. Ini semangatnya untuk menjaga silaturahim," ujar H. Hilman.

Sambutan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen yang wakilkan dan dibacakan oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Khaerudin menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh jamaah haji dan niati di tanah suci benar benar membawa keberkahan sesuai prinsip islam yang diyakini.

"Setelah menunaikan ibadah haji bukan berarti tugas dan kewajiban jamaah haji sudah selesai, justru dengan predikat haji atau hajah yang kita sandang tentu kita dituntut keteladan bagi masyarakat disekitar kita. Tetap menjaga ibadah baik ibadah Hablum Minallah ataupun Hablum minannas itulah predikat mabrur," ujar Taj Yasin Maimoen dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Kesbangpol Jateng.

Sementara itu, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya merasa bahagia karena jemaah haji telah selesai menunaikan rukun Islam kelima dan kembali dalam keadaan sehat wal afiat, dapat berkumpul kembali dengan keluarga. Insya Allah, Bapak/Ibu telah menjadi haji yang mabrur/mabrurah.

Dedy Yon meminta kepada jemaah haji untuk terus bersyukur, karena sudah menunaikan ibadah haji meski sempat tertunda keberangkatannya karena pandemi Covid-19 dan adanya perubahan regulasi yang menetapkan hanya yang berusia di bawah 65 tahun yang berangkat.

"Ini artinya bahwa Bapak/Ibu benar-benar orang-orang pilihan yang menjadi undangan Allah SWT sehingga dapat hadir dan bertamu ke Baitullah tahun ini," kata Wali Kota.

Untuk itu, Dedy Yon meminta kepada jemaah untuk mengimplementasikan rasa syukur dalam perbuatan dan amal yang lebih baik, agar segala yang dilakukan dirahmati Allah SWT.

"Jamaah haji yang baru kembali dari Tanah Suci agar dapat meningkatkan iman, taqwa dan kesalehan serta kepedulian sosial. Sehingga diharapkan menjadi teladan masyarakat di lingkungannya, menjadi semangat baru bagi masyarakat dan menjalani kehidupan ini baik dalam kehidupan pribadi maupun masyarakat, sebagai upaya melestarikan kemabruran ibadah haji," pinta Wali Kota.

"Saya mohon jemaah haji yang baru pulang untuk mendo'akan Kota Tegal, agar diberikan keselamatan, kedamaian, kesejahteraan serta menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa robbun ghofur. Aamiin ya Robbal alamin," kata Wali Kota. (Hid/min).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar