Wow, Dua Kantor Samsat Indramayu Menempati Posisi 3 & Posisi 6 se-Jawa Barat

Wow, Dua Kantor Samsat Indramayu Menempati Posisi 3 & Posisi 6 se-Jawa Barat Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Capaian program pemutihan kendaraan bermotor yang dilakukan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu I menempati posisi ke 6 se- Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Kepala Pusat P3DW Indramayu I Adang Surahmin saat menyampaikan hasil pelaksanaan capaian program pemutihan kendaraan bermotor yang telah berakhir pada 31 Agustus 2022.

Dikatakan Kepala Pusat P3DW Indramayu I Adang Surahmin, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar atas kerjasamanya sehingga capaian program pemutihan kendaraan bermotor yang dikemas dalam berbagai inovasi di Kota Mangga masuk dalam Top 10 Realisasi Global se-Jawa Barat Tahun 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina atas dukungannya sehingga pelaksanaan program pemutihan dari 01 Juli 2022 sampai 31 Agustus 2022 di Kabupaten Indramayu berjalan dengan baik dan tercapainya target anggaran serta masuk Top 10 Realisasi Global se-Jabar tahun 2022,” katanya saat dikonfirmasi Diskominfo Indramayu, Jum’at (2/9/2022).

Adang merinci, bahwa samsat Indramayu I – Indramayu berada di peringkat 6 se-Jabar dengan realisasi capaian sebesar Rp31.427.576.000,- dari target Rp29.254.212.871,- atau ada kenaikan aktivitas sebesar 7.43%.

Adang mengungkap, capaian program pemutihan kendaraan yang lebih membanggakan adalah Samsat Indramayu II – Haurgeulis berada di peringkat 3 se-Jabar dengan realisasi capaian sebesar Rp11.645.050.100,- dari target Rp10.777.569.934,- atau ada kenaikan aktivitas sebesar 8.05%.

Lanjutnya, program pemutihan ini juga sangat berpengaruh kepada penerimaan PT Jasa Raharja dari sektor Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ ) di Kabupaten Indramayu.

“Realisasi capaian SWDKLLJ periode pemutihan sebesar Rp4.919.554.250,- dari target Rp3.204.421.450,- atau ada kenaikan aktivitas sebesar 53.52%,” tambahnya.

Adang menilai bahwa keberhasilan ini berkat peran Bupati Indramayu Nina Agustina dalam mendorong tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor tepat pada waktunya dan mendukung program pemutihan kendaraan bermotor ini telah merubah kesadaran masyarakat untuk membayar pajak dan berharap terus meningkat setiap tahunnya.

“Tentu harapannya dibawah kepemimpinan ibu Nina selalu Bupati Indramayu dapat membawa masyarakat khususnya Wajib Pajak semakin sadar atas kewajibannya membayar pajak tepat waktu dan bisa meningkat setiap tahunnya,” pintanya.

Selain itu Adang mengungkapkan, dengan meningkatnya para wajib pajak melaksanakan kewajibannya akan berdampak pula dalam bagi hasil pendapatan daerah, sehingga bisa membantu pemerintah daerah dalam proses pembangunan daerah menuju Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar