Pemkab Ajak HIPMI Indramayu Geliatkan Perekonomian Daerah

Pemkab Ajak HIPMI Indramayu Geliatkan Perekonomian Daerah Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Habibi Ariyanto resmi menjadi Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Indramayu Periode 2022-2025 pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-XV HPMI Kabupaten Indramayu, di Hotel Grand Trisula Indramayu, Selasa (13/9/2022).

Dalam Muscab ke-XV BPC HIPMI Kabupaten Indramayu tersebut, dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Indramayu Suwenda dan Forkopimda Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina dalam sambutannya yang Suwenda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat atas terpilihnya Habibi Ariyanto sebagai Ketua HIPMI Kabupaten Indramayu Periode 2022-2025.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat dan sukses kepada Habibi Ariyanto sebagai Ketua HIPMI Indramayu pada Muscab ke-XV. Mudah-mudahan dalam kesempatan ini lahir pemikiran-pemikiran baru serta inovasi-inovasi yang cemerlang demi kemajuan organisasi,” katanya.

Menurut Suwenda, HIPMI merupakan organisasi mandiri yang memiliki peranan penting dalam peningkatan kualitas pengusaha di Kabupaten Indramayu baik itu pengusaha pembangunan infrastruktur maupun di sektor perekonomian, sehingga diharapkan HIPMI Indramayu mampu membuat terobosan-terobosan yang efektif dan majunya usaha di Kabupaten Indramayu menuju Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

Suwenda menambahkan, peran serta pengusaha di bidang jasa dan non jasa dalam pembangunan fisik maupun non fisik baik berskala nasional maupun regional memang cukup besar. Namun demikian memasuki perdagangan bebas ini persaingan usaha dirasakan semakin ketat, karena di samping peluang usaha yang dirasa sempit jumlah pengusaha semakin hari semakin bertambah.

“Melihat kondisi tersebut saya mengimbau kepada pengusaha khususnya yang tergabung dalam HIPMI agar mempersiapkan diri dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia serta kemampuan dan kapasitasnya,” tambahnya.

Hal ini mengingat HIPMI adalah organisasi yang memiliki potensi terutama dalam menghasilkan langkah-langkah yang berhubungan gerakan ekonomi kerakyatan dan menjadi wadah yang tepat bagi pengusaha di berbagai skala.

Karena itu ungkap Suwenda, HIPMI harus benar-benar mampu memfungsikan dan memfokuskan diri sebagai ruang pembina, memajukan dan mengembangkan pengusaha muda yang tidak hanya profesional, kuat serta tangguh namun juga pengusaha muda yang dapat mengoptimalkan ragam fungsinya dalam membangun daerah maupun menggeliatkan perekonomian daerah serta mampu menghadapi persaingan di era globalisasi.

“Saya juga berharap HIPMI ikut menggalakan dan turut andil dalam mengembangkan produk unggulan dan prospektif seperti pertanian, pariwisata serta ekonomi kreatif di Kabupaten Indramayu di samping meningkatkan kemitraan organisasi dan kemitraan dengan pemerintah daerah serta seluruh stakeholder lainnya untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan produk unggulan daerah,” lanjutnya.

Akhir sambutannya Suwenda mengharapkan, HIPMI sebagai mitra kerja pemerintah daerah mampu berkiprah lebih banyak dalam kancah perekonomian daerah serta senantiasa mengedepankan peran sertanya bagi pembangunan daerah di Kabupaten Indramayu.

“Semoga keberadaan HIPMI semakin membuat nilai usaha dan geliat perekonomian di Kabupaten Indramayu akan semakin berwarna, lebih maju, mandiri serta mampu berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” harapannya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar