LKP Sekar Lakukan Pendampingan Lewat Zoom Meeting

LKP Sekar Lakukan Pendampingan Lewat Zoom Meeting Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Tidak hanya pendampingan secara langsung, LKP Sekar juga melakukan pendampingan kepada peserta didiknya yang telah lulus melalui zoom meeting. masing masing diberikan link untuk dapat mengikuti pendampingan secara daring, banyak hal yang didapat oleh peserta, seperti informasi dari peserta lain yang sudah mendapatkan job atau pekerjaan baik sebagai perias langsung maupun menjadi asisten perias.

Pemilik LKP Sekar, Hj. Yunieti Utamie, S.Kom menyampaikan, pendampingan lewat media zoom meeting juga untuk mengetahui kesulitan dan memacu mereka untuk tetap solid dalam menjadikan mereka wirausahawan muda dibidang tata rias, Selasa (27/9/2022) malam di LKP Sekar yang beralamat di Jalan Srigunting, Kelurahan Randugunting.

"Melalui kegiatan pendampingan zoom meeting ini, kita mengetahui aktivitas para alumni, saya merasa bersyukur karena hampir semua alumni bisa mengikuti pendampingan ini. Kabar baik juga disampaikan oleh para peserta dengan menyampaikan bahwa mereka sekarang sudah terjun langsung di dunia tata rias, baik sebagai pelaku langsung maupun asisten dari tata rias yangsudah senior” ucap Hj. Yunieti Utamie, S.Kom.

Hj. Yunieti Utamie, S.Kom juga meminta agar dalam setiap melakukan aktivitas tat arias, para peserta selalu mendokumentasikan kegiatannya. Hal ini dimaksudkan sebagai bahan laporan ke Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbud Ristek.

Penilik Kursus Kota Tegal, Sapuri juga menyampaikan bahwa dengan mengikuti zoom meting kegiatan alumnus LKP Sekar dapat berjalan dengan baik, karena tuntutan dari kementerian harus ada pendampingan agar menjadi wirausahawan sesuai harapan pemerintah pusat.

“Dengan kegiatan ini kita juga bisa mengawasi dan mendampingi apa saja yang dilakukan oleh para alumni, selama mengikuti kegiatan zoom meeting banyak dari mereka yang sudah bisa berwirausaha dan sudah mulai dikenal dimasyarakat dengan dibuktikan banyaknya jadwal yang menunggu untuk dilayani dibulan berikutnya” ucap Sapuri.(hid/mam).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar