Akibat Terjadi Kerusakan Satu unit Pompa Distribusi

Perumda AM TJM Cabang Pelabuhanratu Terpaksa Lakukan Penggiliran Distribusi Air

Perumda AM TJM Cabang Pelabuhanratu Terpaksa Lakukan Penggiliran Distribusi Air Dok

 SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Akibat terjadi kerusakan pada satu unit pompa distribusi, suplai air bersih di wilayah Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Cabang Palabuhanratu untuk sementara waktu mengalami gangguan.

Namun kendati demikian Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu tetap berupaya memberikan pelayanan secaya maksimal kepada pelanggan, dengan melakukan penggiliran distribusi air ke wilayah terdampak dimulai pada pukul 18.00 sampai 07.00 WIB setiap harinya sampai distribusi air kembali normal.

Kepala Urusan Produksi Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu, Herdi Safafi mengatakan, kerusakan tersebut akibat gulungan motor dalam pompa terbakar. Jadi, satu dari tiga unit pompa tidak terdistribusi dengan baik.

“Kebakar gulungan motor dan bearingnya rontok. Sekarang yang jalan dua unit pompa cadangan, tapi tidak cukup untuk penyaluran air yang merata,” ujar Herdi Safafi, Senin (31/10/2022).

Ia menyebutkan, kerusakan pompa berkapasitas 37 liter itu terjadi Kamis 27 Oktober lalu, namun ia memastikan saat ini sedang dilakukan perbaikan. Diperkirakan selesai pada hari Selasa, 1 November 2022.

“Sebagai upaya untuk tetap memberikan pelayanan kepada pelanggan, kami akan melakukan penggiliran distribusi air ke wilayah terdampak dimulai pada pukul 18.00 sampai 07.00 WIB setiap harinya sampai distribusi air kembali normal,” terangnya.

Ia meminta, bagi masyarakat di wilayah Kampung Cangehgar Barat, Cangehgar Utara, Gang Lumbung, JI. Siliwangi, Gang Empang, Kaum Raya, Jl. Pramuka, Sebagian blok Sirna Galih, Sebagian blok Kp. Tangsi, dan Kutamekar untuk mempergunakan air sebaik mungkin.

“Maka dari itu kami menghimbau kepada para pelanggan terdampak agar dapat menampung atau mengisi penuh tandon dan bak yang dimiliki di malam hari untuk kebutuhan harian,” tuturnya.

Atas terganggunya pendistribusian air ini, lanjut Herdi, manajemen Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terdampak. “Mohon maaf bagi semua pelanggan atas terganggunya pendistribusian air dari kami,” tandasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar