Dalam Rangka Mendukung Kemajuan Wirausaha Muda di Indonesia

bank bjb Gelar Grand Final Young Entrepreneur Success Zone 2022

bank bjb Gelar Grand Final Young Entrepreneur Success Zone 2022 Dok

SINARPAGINEWS.COM, BANDUNG -- Dalam rangka mendukung kemajuan wirausaha muda di Indonesia, tahun ini bank bjb menggelar Young Entrepreneur Success Zone (YEZ) 2.0. Acara ini merupakan program scale up bisnis untuk para pengusaha muda terpilih dari berbagai daerah di Indonesia.

Para pengusaha muda tersebut mengikuti rangkaian seleksi dan diminta untuk mempresentasikan konsep usahanya di depan para juri. Malam Awarding Night & Grand Final YEZ 2.0 by bank bjb diselenggarakan pada Jumat 28 Oktober 2022 pukul 18.00 WIB di Pullman Bandung Grand Central.

Malam Awarding Night & Grand Final YEZ 2.0 by bank bjb diikuti oleh tiga besar peserta yang telah terkurasi dari ratusan peserta lainnya. Ketiga juara YEZ 2.0 adalah Nurman Farieka Ramdhany (HIRKA) sebagai juara pertama, I KADEK KARYA YOGA UTAMA (RDNB Jewelry) sebagai juara kedua, dan Hedar (Nasi Kulit Syuurga) sebagai juara ketiga.

Untuk ketiga pemenang tersebut, bank bjb memberikan dana apresiasi yang dapat digunakan untuk pengembangan bisnis. Uang tunai pendanaan bisnis yang diberikan bank bjb untuk juara 1 senilai Rp105 juta, untuk juara 2 Rp75 juta, dan untuk juara 3 senilai Rp50 juta.

Sebelumnya, rangkaian acara YEZ 2.0 dilaksanakan di 4 kota besar di Indonesia, antara lain Batam (10 September), Gianyar (27 September), Makassar (5 Oktober), dan Kota Bandung (13 Oktober). Sementara acara semifinal dilaksanakan pada 20 Oktober 2022.

Total peserta dari keempat kota tersebut adalah 699 orang, yang kemudian dikurasi menjadi 13 orang untuk melakukan presentasi. Dari masing-masing kota, diambil 3 peserta yang melaju ke babak grand final.

Adapun kategori wirausaha yang diikutsertakan adalah Food and Beverages, Fashion, Handcraft, dan Beauty. Peserta sebelumnya diwajibkan membuat proposal bussines plan dan produk inovatif yang belum pernah ada, serta diprioritaskan untuk usaha yang telah berjalan minimal 2 tahun.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, ajang YEZ 2.0 adalah salah satu wujud komitmen bank bjb untuk mendukung kemajuan bisnis para entrepreneur muda di Indonesia.

"Banyak inovasi dan kreativitas yang muncul dari ide-ide wirausaha anak muda. Bila difasilitasi dan didukung dengan tepat sasaran, hal tersebut dapat berkembang menjadi bisnis berkelanjutan yang dapat mendorong laju perekonomian nasional," ungkap Widi.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar