Penandatanganan Komitmen Bersama, Tandai Tahapan Penyelenggaran MPP

Penandatanganan Komitmen Bersama, Tandai Tahapan Penyelenggaran MPP Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Dalam upaya terus berkomitmen meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu yang tengah di upayakan adalah dengan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP). 

Konsep mal ini ditawarkan sebagai salah satu solusi bentuk pelayanan yang terpadu dan terintegrasi antara pelayanan pusat maupun daerah.

Dalam tahapan pembentukan MPP, sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan perlu adanya keterlibatan dari berbagai unsur yang terdiri dari perwakilan akademisi, lembaga swadaya masyarakat, media massa, tokoh masyarakat, dunia usaha dan pemangku kepentingan pelayanan publik lainnya.

Berangkat dari dasar pemikiran tersebut, Pemkot Tegal mengundang dan mengajak pihak-pihak terkait dan pemangku kepentingan pelayanan publik untuk bersama-sama menandatangani komitmen bersama untuk penyelenggaraan peningkatan pelayanan publik melalui MPP.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tegal, Sartono dalam acara Forum Konsultasi Publik Penyusunan Kebijakan Pelayanan Publik, Pembangunan Mal Pelayanan Publik Kota Tegal di Ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal, Selasa (1/11/2022).

Sartono meyampaikan penyelenggaraan forum konsultasi publik merupakan bentuk komitmen Pemkot Tegal dalam rangka menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas, serta memberikan kemudahan, kecepatan, kenyamanan kepada masyarakat.

Penandatanganan secara simbolis diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Sri Primawati, bersama sejumlah instansi dan para pemangku kepentingan dalam pelayanan publik Kota Tegal.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Pj. Sekda menyebut bahwa penyelenggaraan MPP dapat mendorong perubahan tata kelola pemerintahan, agar dapat menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas.

“MPP juga memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, kenyamanan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan meningkatkan daya saing global serta memberikan kemudahan berusaha di Kota Tegal,” kata Wali Kota tegal, dalam sambutan yang di bacakan Pj. Sekda Kota Tegal.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh instansi yang telah berkomitmen bergabung dan membuka layanan di Mal Pelayanan Publik Kota Tegal.

Peserta Forum Konsultasi Publik, yang diselenggarakan tersebut diikuti sekitar 80 peserta dan telah memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan. Dan dari hasil inventarisasi instansi, nantinya MPP Kota Tegal, akan diikuti oleh sekitar 39 instansi.(hid/tom).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar