Eri Sinta Peroleh Layanan Dokmaru Puskemas Kertawinangun

Eri Sinta Peroleh Layanan Dokmaru Puskemas Kertawinangun Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Eri Sinta bocah berumur 10 tahun asal Desa Kertawinangun Blok Cibrengkok Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu memperoleh layanan Dokter Masuk Rumah (Dokmaru).

Tim Dokmaru Kertawinangun memberikan layanan kesehatan kepada Eri Sinta yang mengalami kondisi kesehatan yang memprihatinkan kini tinggal di Desa Eretan Kulon Blok Cibiuk Dampyang Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu.

Bermula dari aduan masyarakat yang kemudian direspon pihak Kecamatan Kandanghaur dan diteruskan terhadap Puskesmas Kertawinangun, kemudian Tim Dokmaru langsung bertolak menuju lokasi untuk melihat dan memberikan penanganan untuk kondisi kesehatan Eri Sinta.

Dikatakan Kepala Puskesmas Kertawinangun Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu drg. Ruci Afrida S setelah dilakukan pemeriksaan dan penanganan terhadap kondisi Eri Sinta yang bersangkutan masih susah untuk diajak berkomunikasi.

“Kontak dengan pasien sulit karena pasien tidak bisa diajak berkomunikasi. Pasien masih bisa berjalan, namun cenderung banyak duduk, demikian penjelasan pihak keluarga saat dikonfirmasi Diskominfo Indramayu, Senin (31/10/2022).

Dengan kondisi Eri Sinta yang perlu penanganan intensif maka Eri Sinta dibawa ke Puskemas Kertawinangun dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MA Sentot Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Ananda Eri Sinta dibawa ke Puskesmas Kertawinangun untuk pemeriksaan lebih lanjut, serta di rujuk ke dokter spesialis anak RSUD MA Sentot Patrol,” tambahnya.

Dijelaskan Kepala Puskesmas Kertawinangun drg. Ruci Afrida S, berkat kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina yang dibantu pemerintah desa setempat telah memberikan makanan tambahan dan BPJS serta bantuan sembako.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar