Perumda AMTJM Kab. Sukabumi Bersama Perumda AMTR Kab. Bandung Gelar Pelatihan Penyambungan Pipa HDPE

Perumda AMTJM Kab. Sukabumi Bersama Perumda AMTR Kab. Bandung Gelar Pelatihan Penyambungan Pipa HDPE Dok Istimewa

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Berdasarkan info yang bersumber dari Humas Perumda AM TJM, bahwa Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi telah mengadakan kerjasama dengan Perumda Air Minum Tirta Raharja (Perumda AM TR) Kabupaten Bandung, dalam pelatihan penyambungan pipa HDPE (High Density Polyethylene), yang bertempat di Aula Kantor Pusat Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, Jalan Karangtengah – Cirendeu, Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, pada Selasa 1 November 2022 lalu.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 33 orang peserta yang terdiri dari Kepala Urusan Teknik Cabang dan Staf Bagian Teknik Cabang Perumda AM TJM, dengan menghadirkan narasumber Staf Ahli Direksi Bidang Operasional Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Hari Sundana.

Menurut Kepala Bagian Perawatan Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, Andri Setiawan mengatakan, hari ini pihaknya telah melaksanakan pelatihan penyambungan pipa berjenis HDPE.

"Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) di bidang teknik dalam melakukan perbaikan kebocoran pipa, khususnya pipa HDPE," ujar Andri seusai acara pelatihan.

Menurut Andri, pipa jenis ini baru digunakan di Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, maka dengan adanya teknologi baru ini sudah semestinya dibarengi juga dengan sumber daya manusianya yang mumpuni.

"Dengan diadakannya pelatihan ini, pihak manajemen berharap, agar seluruh karyawan bagian teknik pada setiap Cabang Perumda AM TJM dapat memahami dan menguasai teknik penyambungan pipa HDPE, khususnya cara teknis pengelasan,” kata Andri.

Andri menjelaskan, pipa HDPE merupakan pengembangan dari pipa PE yang terbuat dari plastik non-toxic dengan tingkat elastisitas tinggi. Pipa HDPE sendiri sering digunakan untuk kebutuhan proyek perusahaan air minum, pertanian, hingga irigasi,” pungkasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar