Jum"at Berkah Dikbud Indramayu Sisir Lansia di Kecamatan Kedokan Bunder

Jum"at Berkah Dikbud Indramayu Sisir Lansia di Kecamatan Kedokan Bunder Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Kegiatan Jum’at Berkah yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at oleh Kecamatan Kedokan Bunder kini berbeda dari waktu sebelumnya.

Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Jum’at Berkah menyisir para lansia yang ada di Desa Jayalaksana Kecamatan Kedokan Bunder.

Camat Kedokan Bunder, @atangsuwandi menjelaskan, Jum’at Berkah kali ini pihaknya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) membagikan sembako sebanyak 20 paket. Secara door to door sembako dibagikan kepada para lansia yang ada di Desa Jayalaksana.

Atang menambahkan, pembagian sembako ini sebagai kepedulian Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A kepada para lansia. Selanjutnya secara bertahap sembako juga akan didistribusikan kepada desa-desa lainnya.

“Alhamdulillah Jum’at Berkah kali ini kita membagikan sembako bersama Dikbud untuk para lansia, semoga bermanfaat,” tegas Atang, Jum’at (4/11/2022).

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Erni Heriningsih mengatakan, Jum’at Berkah merupakan program yang sangat luar biasa sebagai bentuk kepedulian para ASN di lingkungan Pemkab Indramayu dengan membagikan berbagai bantuan baik berupa makanan, sembako, atupun lainnya.

“Dengan membagikan bantuan ini diharapkan menumbuhkan rasa empati yang dirasakan masyarakat terutama di lingkungan sekitar kita,” kata Erni.

Erni menambahkan, dengan kunjungan langsung dari rumah ke rumah semakin mengetahui kondisi dan keadaan masyarakat terutama para lansia.

“Alhamdulillah bantuan yang diberikan sangat diapresiasi oleh para lansia, mereka bahagia bahkan tadi ada yang menangis karena terharu,” katanya.

Turut serta pada kegiatan Jum’at Berkah tersebut, Kepala Bidang Pembinaan SMP Eti Herawati, Sekretaris Kecamatan Kedokan Bunder Awan Gunawan, Kuwu Jayalaksana, dan para staf Dikbud Indramayu.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar