bank bjb Dukung Bulan Inklusi Keuangan 2022 di Jawa Barat

bank bjb Dukung Bulan Inklusi Keuangan 2022 di Jawa Barat Dok

SINARPAGINEWS.COM, BANDUNG - bank bjb Bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat dan anggota FKIJK Jawa Barat memberikan dukungan penuh program Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 khususnya di Jawa Barat yang melibatkan seluruh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dan stakeholders terkait.

Inklusi keuangan menjadi salah satu kunci ketersediaan akses bagi berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

Adapun BIK 2022 di Jawa Barat dimeriahkan dengan kegiatan EXPO Keuangan & Pasar Rakyat dengan tema "Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat" yang berlangsung di halaman Gedung Sate, Bandung pada Sabtu 5 November 2022.

EXPO Keuangan & Pasar Rakyat berlangsung meriah karena diwarnai dengan pameran produk UMKM, promo dan diskon produk keuangan, talkshow, beragam kuliner dan tentunya beragam hadiah untuk pengunjung yang hadir.

Selain itu pengunjung juga dihibur dengan penampilan dari Yovie n Nuno, Doel Sumbang dan Club Dangdut Racun (CDR). Terdapat doorprize mulai dari kulkas, smart TV, sepeda motor, sepeda MTB, dan logam mulia. Kegiatan yang dibuka untuk umum ini berisi lomba mewarnai, serta Kpop Dance Cover dengan total hadiah jutaan rupiah.

“bank bjb ikut memeriahkan EXPO Keuangan & Pasar Rakyat demi mendukung Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 di Jawa Barat,” ujar Pemimpin Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Melalui BIK 2022 dengan kegiatan EXPO Keuangan & Pasar Rakyat, bank bjb berharap pemahaman dan penggunaan masyarakat terhadap produk dan/atau layanan jasa keuangan dapat meningkat sehingga mendorong pencapaian target inklusi keuangan 90% pada 20224.

bank bjb juga telah mendorong masyarakat dapat lebih mengenal dan mengetahui produk-produk yang ada di perbankan yang dapat dimanfaatkan dan diakses, di antaranya pembukaan rekening masal pelajar, business matching, Sarasehan Keuangan Bersama Komunitas Difabel, bank bjb Goes to Campus, Sosialisasi Produk Reksadana, Edukasi Keuangan kepada Petani Milenial, Sekoper Cinta, Sosialisasi Kredit Mesra di beberapa Kabupaten dan Kota, Bincang Jumat Bisnis, pameran produk dan/atau jasa layanan keuangan (FinExpo) dan kegiatan edukasi/kampanye kewirausahaan atau literasi lainnya.

Untuk program pembukaan rekening tabungan SIMPEL selama Oktober 2022, bank bjb berhasil mencatat pembukaan rekening sebanyak 69.590 NOA serta telah menyalurkan pembiayaan kredit UMKM.

"bank bjb senantiasa berkomitmen menghadirkan berbagai inovasi untuk memperluas akses layanan keuangan bagi seluruh kalangan dengan mudah, aman dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehingga dapat membantu memperkuat perekonomian nasional," kata Widi.

Sebelumnya, bank bjb ikut mendukung puncak BIK 2022 dalam pameran jasa keuangan atau Financial Expo atau FinExpo 2022 pada 26 – 30 Oktober lalu di Mall Central Park, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, bank bjb turut hadir berpartisipasi dengan membuka booth pameran dan memberikan berbagai penawaran menarik hingga edukasi jasa layanan perbankan untuk masyarakat yang hadir.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar