Indramayu Jadi Tuan Rumah Peringatan HPMI, Sejumlah Persiapan Dimatangkan

Indramayu Jadi Tuan Rumah Peringatan HPMI, Sejumlah Persiapan Dimatangkan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM,INDRAMAYU — Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menggelar rapat persiapan peringatan Hari Pekerja Migran Internasional (HPMI) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Indramayu.

Bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Indramayu, Selasa (8/11/2022). Rapat turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo, Kepala Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Erwin Rakhmat.

Selain itu, Direktur PP Eropa dan Timur Tengah BP2MI Dyah Rejekiningrum, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu Erpin Marpinda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana M, Forkopimda Kabupaten Indramayu, serta perwakilan beberapa instansi di lingkungan Pemkab Indramayu.

Dikatakan Sekda Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo, pihaknya menyambut baik serta akan mendukung penyelenggaraan peringatan HPMI yang akan dilaksanakan di Kabupaten Indramayu pada 4 Desember 2022 nanti.

“Ini merupakan suatu hal yang membanggakan Kabupaten Indramayu ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan HPMI. Oleh karena itu kami sebagai yang ditunjuk akan berusaha untuk mendukung kegiatan tersebut,” katanya.

Sementara Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu Erpin Marpinda mengungkapkan, rapat persiapan dilaksanakan guna berkoordinasi dengan berbagai pihak yang nanti akan terlibat dalam kegiatan pelaksanaan HPMI, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Rapat ini sebagai media koordinasi berbagai pihak, terutama terkait dengan pembagian tugas,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Direktur PP Eropa dan Timur Tengah BP2MI Dyah Rejekiningrum menjelaskan, kegiatan peringatan HPMI merupakan peringatan yang diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap Pekerja Migran Internasional (PMI).

“Ini merupakan momen yang baik dan strategis bagaimana kami dari BP2MI maupun dari pemerintah daerah sesuai dengan UU no 18 tahun 2017, maka pemerintah daerah baik itu provinsi, kabupaten maupun desa memiliki tugas dan fungsi dalam pelaksanaan pekerja migran. Oleh karena itu, ini menjadi hari yang penting, mari kita bersama-sama untuk mensukseskan kegiatan ini,” jelasnya

Dyah menambahkan, penyelenggaraan kegiatan peringatan HPMI dilaksanakan di 5 lokasi yakni Grobogan-Jawa Tengah, Surabaya -Jawa Timur, Indramayu-Jawa Barat, Sulawesi Utara dan DKI Jakarta.

“Dipilihnya Kabupaten Indramayu sebagai salah satu tempat penyelenggaraan kegiatan, karena Kabupaten Indramayu di tahun 2022 ini sangat banyak mensupport terkait dengan PMI,” tambahnya

Selain itu, Dyah juga mengatakan berbagai kegiatan akan dilaksanakan seperti jalan sehat, senam bersama, pimpinan menyapa, tari topeng Indramayu, serta acara hiburan lainnya yang turut memeriahkan peringatan HPMI di Kabupaten Indramayu.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar