Kabupaten Garut Menjadi Perwakilan Jabar Untuk Menamilkan Produk UMKM di Bali

Kabupaten Garut Menjadi Perwakilan Jabar Untuk Menamilkan Produk UMKM di Bali Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM. KAB GARUT - BALI G 20 Melalui Pameran Future SMEs Village, produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Garut ditampilkan dalam ajang bergengsi yang merupakan rangkaian kegiatan dari Presidensi G20 yang berlokasi di Bali Collection, Nusa Dua, Bali. Sabtu 12 November 2022

Menkop UKM RI Teten Masduki, mengungkapkan, bahwa Presidensi G20 ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk mendorong UMKM dalam memperluas akses pasar dan masuk kepada rantai pasok global.

"Melalui Future SMEs Village didedikasikan untuk delegasi khususnya, dan masyarakat umum untuk menikmati UMKM masa depan," ucapnya.

Menkop UKM RI menyampaikan, Future SMEs Village ini terbagi ke dalam 5 kategori, yaitu Future Mobility, Future Craft, Future Fashion, Future Food, dan Future Wellness.

Dengan bertemakan Rekomendasi Lima Prioritas W20 (HYBRID). Bupati akan berbicara dengan topik: Rural Women Economic Empowerment Through Creative Economy_.

"Evolusi untuk terus meningkatkan kualitas, mutu, evolusi untuk mulai masuk juga ke produk-produk yang berbasis kreativitas dan ada sentuhan teknologi, sains, dan evolusi dalam mengembangkan model bisnisnya," ungkapnya.

Dalam hal ini, Bupati Garut, Rudy Gunawan meninjau secara langsung stand asal Kabupaten Garut - datu-satunya wakil dari Provinsi Jawa Barat, yang menampilkan desain budaya Garut, seperti Babancong dan Domba Garut. dan yang akan dilalui oleh istri-istri kepala negara dan pejabat-pejabat tinggi," ucap Bupati Garut,

Rudy menegaskan, Kabupaten Garut merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Jawa Barat dan di Indonesia yang berkesempatan mengikuti pameran Future SMEs Village ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Garut, Agus Ismail, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa terdapat beberapa produk UMKM asal Garut yang ditampilkan di stand asal Kabupaten Garut, di antaranya produk kulit, produk sutra, batik tulis Garutan, kerajinan akar wangi, dan beberapa produk kuliner.

Agis, sapaan khas Agus Ismail, menyampaikan, banyak pengunjung yang antusias mengunjungi stand Kabupaten Garut, di antaranya yaitu para turis mancanegara, komunitas kain Bali, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bali, Istri Gubernur Jabar, Atalia Putri Praratya, dan juga pejabat lainnya.

Selain Future SMEs Village, Kabupaten Garut juga akan mengikuti W20 Communique Road To G20 Leaders Declaration pada tanggal 13 - 14 Nopember 2022, di mana dalam kegiatan tersebut Bupati Garut akan menjadi pembicara kelima di Sesi Webinar dengan tema Rekomendasi Lima Prioritas W20 (HYBRID). Bupati akan berbicara dengan topik: Rural Women Economic Empowerment Through Creative Economy.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar