TP PKK Berperan Penting, Bupati Nina : Perempuan Harus Hebat dan Berdikari

TP PKK Berperan Penting, Bupati Nina : Perempuan Harus Hebat dan Berdikari Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, SH., MH., CRA., selalu memberikan perhatian lebih terhadap pemberdayaan perempuan di Kabupaten Indramayu. Bupati Nina Agustina melibatkan berbagai pihak untuk menyukseskan hal tersebut, termasuk para anggota Tim Penggerak PKK di Kabupaten Indramayu.

Menurut orang nomor satu di Indramayu itu, PKK mempunyai peran penting dan harus mampu memajukan perempuan serta turut berperan dalam mengatasi permasalahan di masyarakat.

Inflasi yang saat ini terjadi perlu diatasi dengan berbagai inovasi yang dapat dijalankan oleh PKK di Indramayu.

“Karena adanya inflasi ini saya minta ibu-ibu PKK bisa turun, termasuk ke posyandu untuk membuat pusat pangan dan untuk menanam tanaman obat keluarga,” kata Bupati Nina Agustina saat melakukan pertemuan dengan Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu dan seluruh Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Indramayu di Pendopo Indramayu, Selasa (15/11/2022).

Menurut Bupati Nina Agustina, pusat pangan (puspa) ini selain dapat menjaga ketahanan pangan juga sebagai kearifan lokal yang dapat menjadi pariwisata di desa.

Puspa ini merupakan suatu langkah dalam menciptakan ketahanan pangan yang melibatkan pemerintah desa dan masyarakat dalam upaya penyediaan kebutuhan pangan secara mandiri.

Nantinya, lanjut Bupati, dengan adanya Puspa dapat menjadi solusi, mulai dari penanganan stunting hingga menjadi tempat edukasi untuk anak-anak.

“Posyandu yang tidak aktif tolong diaktifkan lagi, karena target tahun depan adalah zero stunting,” tambahnya.

Bupati Nina Agustina juga berpesan kepada TP PKK Kabupaten maupun Kecamatan agar dapat memanfaatkan area Taman Cimanuk sebagai tempat untuk mengembangkan potensi maupun memberikan edukasi kepada masyarakat.

Selain dapat mengajak masyarakat, TP PKK juga jangan pernah bosan memberikan informasi terkait program-program pemerintah daerah.

“PKK harus bisa mengajak masyarakat untuk lebih kreatif lagi dalam membuat suatu kreasi dari apa saja yang dapat di daur ulang ,” ucap Bupati Nina Agustina.

“Bantu saya di lapangan untuk bertemu dengan perempuan-perempuan, sehingga Indramayu bisa terkenal dengan perempuan yang hebat dan berdikari,” tambahnya.

Terkait arahan dari Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu, Runisah mengatakan bahwa ia beserta jajarannya hingga ke tingkat desa siap untuk melaksanakan inovasi cemerlang dari Bupati Nina Agustina.

“PKK Kabupaten Indramayu siap untuk menyukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam rangka mengatasi inflasi dan memperkuat ketahanan pangan,” ungkap Runisah.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Indramayu didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sri Wulaningsih, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Iwan Hermawan dan Kepala Dinas Tenaga kerja, Erpin Marpinda.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar