Realisasi Program DE-KAT. 349 PJU Terpasang Di Kecamatan Kedokan Bunder

Realisasi Program DE-KAT. 349 PJU Terpasang Di Kecamatan Kedokan Bunder Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Sebanyak 349 Penerangan Jalan Umum (PJU) berhasil terpasang di desa-desa Kecamatan Kedokan Bunder. Pemasangan PJU tersebut merupakan salah satu realisasi dari 10 program unggulan Bupati Indramayu yakni Desa Kabeh Terang (De-Kat).

Untuk memastikan pelaksanaan program De-Kat di desa-desa tersebut, Inspektorat Kabupaten Indramayu kembali melaksanakan pemeriksaan kinerja camat, Jum’at (2/12/2022) di Kecamatan Kedokan Bunder.

Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi,.S.STP., M.Si melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Yayat Supriyatno, S.Sos., MM.Pd. menjelaskan, realisasi program unggulan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A Desa Kabeh Terang di Kecamatan Kedokan Bunder mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan pemerintah desa.

Hal bisa dilihat dari telah teranggarkannya dan direalisasikan program De-Kat tersebut oleh pemerintah desa. Program De-Kat sangat membantu masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang terang dan asri serta diharapkan dapat menekan angka kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan rekap hasil yang diserahkan ke Inspektorat, sebanyak 349 PJU berhasil terpasang dan menjadikan desa-desa di Kecamatan Kedokan Bunder menjadi terang.

Jumlah tersebut tersebar di Desa Jayalaksana terpasang 4 PJU, Cangkingan 120 PJU, Jayawinangun 5 PJU, Kedokanbunder 6 PJU, Kedokanagung 170 PJU, Kedokanbunder Wetan 24 PJU, dan Kaplongan 20 PJU.

 “Bagi desa yang masih sedikit PJUnya kita harapkan terus menganggarkan pemasangan PJU pada tahun anggaran berikutnya sehingga semua desa benar-benar terang,” kata Yayat.

Sementara itu salah satu tim Inspektorat, Drs. H. Burhan mengatakan, kedatangannya tersebut untuk melihat secara langsung realisasi dan kondisi yang ada di desa-desa dalam merealisasikan 10 program unggulan Bupati Indramayu.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar