Bupati H. Dony Ahmad Munir Meninjau Renovasi Masjib Besar Cimalaka

Bupati H. Dony Ahmad Munir Meninjau Renovasi Masjib Besar Cimalaka Dok

SINARPAGINEWS.COM, CIMALAKA - Bupati H. Dony Ahmad Munir meninjau renovasi Masjib Besar Cimalaka sekaligus menjadi khatib dan imam Salat Jumat, siang tadi Jumat (20/1/2023). Bupati juga menyerahkan bantuan dana hibah Pemkab Sumedang sebesar Rp 200 juta untuk pembangunan Mesjid Besar Cimalaka. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Ketua DKM Masjid Besar Cimalaka Cecep Farhan Mubarok sesaat sebelum pelaksanakaan Salat Jumat.

Bupati menyampaikan, dirinya sengaja datang Masjid Besar Cimalaka selain untuk bersilaturahmi juga untuk memberikan bantuan dari Pemda Kabupaten Sumedang untuk pembangunan mesjid. "Sudah dua kali. Pertama sebesar Rp. 70 juta dan dari (APBD) Perubahan sebesar Rp. 200 juta. Mudah-mudahan 'sasieureun sabeunyeureun' bisa mempercepat selesainya proses pembangunan mesjid ini," ujarnya.

Ia mengatakan, selaku kepala daerah dirinya memiliki kewajiban membangun daerah, meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat, termasuk mengembangkan keagamaan. "Masjid Besar Cimalaka merupakan kebanggaan warga Sumedang, terkhusus menjadi kebanggaan warga Cimalaka. Posisinya berada di jalur strategis jalan raya Bandung-Cirebon yang tidak jauh dari exit Tol Citimun," ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar pembangunan mesjid cepat selesai. "Saya mengajak, mari kita bersama-sama membantu pembangunan mesjid ini dengan kebersamaan, kekompakan, kegotong-royongan dan bantuan dari warga agar cepat selesai,"tuturnya.

Ketua DKM Masjid Besar Cimalaka Cecep Farhan Mubarok menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemda melalui Bupati Sumedang seraya berharap bantuan itu dapat mendorong percepatan pembangunan masjid. "Terima kasih yang sebesar-besarnya yang telah mengalokasikan dana untuk kepentingan pembangunan masjid. Mudah-mudahan dana ini menjadi stimulan dan memberikan keberkahan cepat terlaksananya pembangunan masjid ini," katanya. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar