UPTD BLK Kab. Sukabumi Selenggarakan PBK Non Boarding Tahap 1 Ciptakan SDM Unggul dan Terampil

UPTD BLK Kab. Sukabumi Selenggarakan PBK Non Boarding Tahap 1 Ciptakan SDM Unggul dan Terampil Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI – UPTD BLK Kab. Sukabumi selenggarakan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Non Boarding Tahap 1 Tahun 2023, di ruang flamboyan Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Wakil Bupati Sukabumi, Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. yang menghadiri Kegiatan tersebut, dalam sambutannya memberikan motivasi kerja kepada para peserta, dan tidak ketinggalan pula penyampaian yang serupa oleh Kepala UPTD BLK Kabupaten Sukabumi, Nita Kusuma Dewi, S.S., M.Si.

Kepala UPTD BLK Kabupaten Sukabumi Nita Kusuma Dewi, S.S., M.Si., kepada sinarpaginews.com mengatakan, kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan terampil, dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM lokal,” katanya.

Ditambahkannya, tujuan pelatihan berbasis kompetensi ini adalah menciptakan tenaga kerja unggul, sehingga setelah mengikuti pelatihan, peserta bisa membuka usaha sesuai skill (keahlian) yang diperoleh dari pelatihan tersebut.

PBK Non Boarding APBN Tahun 2023 ini diikuti 112 peserta, terdiri dari 75 laki-laki dan 37 perempuan. Pelatihan ini telah dimulai sejak tanggal 14 Februari dan masih akan berlangsung hingga 13 Maret 2023.  Pelatihan meliputi pembuatan roti dan kue, teknisi AC, pengoperasian mesin bubut, pengelolaan administrasi perkantoran, perakitan komputer dan menjahit.

"Melalui Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Bandung ini, UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi mendapatkan pelatihan berbasis kompetensi.  Para peserta pelatihan diharapkan dapat menyimak, menyerap, memanfaatkan, dan memahami pembekalan yang disampaikan para narasumber serta mampu menerapkan sebagaimana mestinya," pungkasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar